Tips Menghemat Transportasi Wisata Anda Selama di Jogja dengan bus trans jogja

Tips Menghemat Transportasi Wisata Anda Selama di Jogja

Tips Menghemat Transportasi Wisata Anda Selama di Jogja – Jogja merupakan salah satu kota tujuan wisata terbaik di Indonesia. Banyak wisatawan baik domestik maupun mancanegara mengunjungi kota ini setiap tahunnya. Di musim liburan, kota Jogja bak kota metropolitan dengan kepadatan yang pastinya membuat Anda jenuh untuk  jalan-jalan. Banyak transportasi wisata yang disediakan oleh warga Jogja. Transportasi wisata tersebut mulai dari transportasi tradisional seperti becak, andong, dan sepeda hingga transportasi modern seperti motor, mobil, bus, dan lain sebagainya. Selama berwisata ke Jogja pastinya dana yang Anda bawa untuk berwisata sudah masuk dalam pos-pos pengeluaran. Dengan di pos-poskannya itu merupakan salah satu tips menghemat transportasi wisata Anda selama di Jogja.

Tim rental wisata telah mengumpulkan informasi mengenai tips menghemat transportasi wisata Anda selama di Jogja. Semoga tips-tips yang akan diberikan dapat bermanfaat bagi  Anda yang ingin berwisata murah meriah di Jogja.

Tips Menghemat Transportasi Wisata Anda Selama di Jogja

  • Jalan Kaki

Tips Menghemat Transportasi Wisata Anda Selama di Jogja dengan jalan kaki

Tips Menghemat Transportasi Wisata Anda Selama di Jogja dengan jalan kaki

Jika Anda menginap di sekitaran jalan Malioboro, Anda tidak perlu repot-repot lagi mencari kendaraan untuk ke tempat wisata seperti Keraton, benteng Vredeburg, pasar Beringharjo, dan masih banyak lagi. Anda dapat berjalan kaki dari tempat Anda menginap ke tempat wisata tersebut karena jaraknya tidak jauh. Karena jaraknya yang dekat Anda dapat berjalan kaki menuju tempat tersebut. Sambil menikmati keindahan jalan Malioboro, Anda juga sambil berolahraga. Apalagi bagi Anda yang berwisata dengan modal yang minim.

  • Trans Jogja

Tips Menghemat Transportasi Wisata Anda Selama di Jogja dengan bus trans jogja

Tips Menghemat Transportasi Wisata Anda Selama di Jogja dengan bus trans jogja

Trans Jogja merupakan sarana transportasi umum yang dimiliki Jogja. Jika Anda tinggal di pusat kota Jogja Anda dapat memanfaatkan sarana transportasi ini untuk keliling Jogja. Saat ini, halte trans Jogja di tempatkan di beberapa tempat wisata yang bertujuan untuk meningkatkan pengunjung tempat wisata dan mengurangi kemacetan kota Jogja dari membludaknya para wisatawan yang mengunjungi kota Jogja.  Beberapa tempat wisata yang sudah disediakan halte trans Jogja diantaranya Pura Pakualaman, Monumen Jogja Kembali, Gembira Loka Zoo, hingga Candi Prambanan. Untuk biaya tiketnya cukup murah, Anda cukup membayar Rp 3.600 per orang per perjalanan. Cukup murah bukan? Dari pada Anda berpanas-panasan dan bermacet-macetan, kami sarankan Anda menggunakan moda transportasi umum ini.

  • Menyewa Sepeda

Tips Menghemat Transportasi Wisata Anda Selama di Jogja dengan menyewa sepeda

Tips Menghemat Transportasi Wisata Anda Selama di Jogja dengan menyewa sepeda

Selain memiliki julukan kota Gudeg dan kota Pelajar, Jogja juga memiliki satu julukan lain yaitu kota Sepeda. Kota ini memiliki banyak fasilitas yang dapat memenuhi kebutuhan para bikepacking alias backpacker bersepeda, seperti jalur khusus sepeda di sepanjang jalan, papan penanda jalur alternatif, ruang tunggu khusus di tiap lampu merah, hingga tempat parkir yang tdi telah disediakan di berapa tempat. Dengan menggunakan sepeda, Anda dapat mengunjungi lokasi-lokasi wisata yang memiliki jarak agak jauh dan tidak dapat dijangkau oleh kendaraan umum, seperti Makam Imogiri, Desa Turgo, Kaliadem,  dan lain-lain. Anda pun dapat menikmati suasana Jogja dengan lebih santai, lebih sehat, dan tanpa polusi.

  • Menyewa Mobil

Tips Menghemat Transportasi Wisata Anda Selama di Jogja dengan menyewa mobil

Tips Menghemat Transportasi Wisata Anda Selama di Jogja dengan menyewa mobil

Bagi Anda yang tidak mau repot membawa kendaraan dari kota asal, Anda dapat menggunakan kendaraan umum menuju kota Jogja seperti bus, kereta, maupun pesawat. sesampainya tempat pemberhentian, Anda dapat menghubungi tim rental wisata untuk dapat menyewa mobil untuk memenuhi kebutuhan perjalanan wisata Anda selama di Jogja. Jika Anda tidak mau repot, Anda juga dapat menyewa mobil harian beserta dengan sopirnya. Harga sewanya pun tergolong murah. Anda dapat menyewa mobil mulai harga Rp 350.000 per harinya. Untuk lebih jelas dan mudahnya, silahkan hubungi kami disini.

3 replies
  1. 精雕五官 Juvederm 透明質酸 says:

    ORION是一部擁有三重長脈衝 755nm/1064nm/532nm的激光儀,提供專業和最新的技術,強調其穩定性和便利性的能力。另外,最佳的參數是基於各種臨床結果提供的。三長脈衝激光系統 -Long pulsed Nd:YAG (1064nm) -Long pulsed Alexandrite (755nm) -Long Pulsed KTP (532nm) 先進技術 – 氣冷卻系統(ACD) – 智能面板 – 三波長 – 高電源 應用 -Long pulsed Nd:YAG (1064nm)●脫毛●嫩膚●血管病變●腿部靜脈曲張●痤瘡●灰指甲●疣-Long pulsed Alexandrite (755nm)●脫毛●美白肌膚●色素性病變●黑頭●黃褐斑●疤-Long Pulsed KTP (532nm)●血管病變●酒渣鼻●色素性病變●太陽雀斑●美白肌膚●鮮紅斑痣●血管瘤

  2. oprol evorter says:

    You could certainly see your skills in the work you write. The sector hopes for more passionate writers such as you who are not afraid to say how they believe. At all times follow your heart.

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.