kalibiru

Tempat Wisata yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Tempat Wisata yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran – Lebaran merupakan momen-momen paling berharga untuk berkumpul dengan sanak saudara yang sudah lama tak jumpa. Biasanya momen ini sebagai ajang silaturahmi bertemu bertatap muka dengan saudara yang tinggal jauh. Tidak sedikit juga yang menjadikan momen lebaran sebagai ajang untuk reuni dengan teman sekolah atau teman kuliah. Pastinya momen ini merupakan momen paling berharga bagi Anda dan keluarga. Anda pun merasakannya juga khan?

Khususnya di Jogja, banyak sekali tempat wisata yang cocok dikunjungi saat libur lebaran. Apalagi ketika Anda mendapatkan libur lebaran yang cukup panjang. Pastinya ingin menghabiskan waktu liburan di Jogja dengan puas, walaupun harus bertarung dengan padatnya jalanan saat libur lebaran. Kepadatan tersebut bukanlah jadi halangan bagi Anda khan? Kepadatan tersebut memang sudah langganan pada musim liburan. Apalagi libur lebaran dimana setiap orang akan kembali ke kampung halamannya untuk bertemu sanak saudara sambil berlibur, tidak terkecuali di Jogja.

Di Jogja banyak sekali tempat wisata yang cocok dikunjungi saat libur lebaran. Karena di Jogja terdapat beberapa jenis tempat wisata, yang diantaranya ada tempat wisata alam, tempat wisata pantai, tempat wisata edukasi, tempat wisata candi, dan tempat wisata lainnya. Dimana setiap tempat wisata tersebut memiliki ciri khas sendiri-sendiri untuk memikat hati para wisatawan untuk datang mengunjungi tempat wisata tersebut. Nah, Anda pasti sudah penasaran ya, untuk mengetahui tempat wisata yang cocok dikunjungi saat libur lebaran? Yuk, lanjutkan membacanya.

Tempat Wisata yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran

  • Jogja Bay Waterpark

Tempat Wisata yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Bagi Anda yang ingin bermain air tapi malas jauh-jauh untuk mengunjungi pantai, Anda dapat mengunjungi Jogja Bay Waterpark. Di tempat ini Anda dapat bermain air sepuasnya dengan konsep eduwater menjadikan tempat ini sebagai tempat bermain air sekaligus belajar. Apalagi bagi Anda yang membawa rombongan anak-anak. Pastinya mengasyikkan. Di libur lebaran pun pasti tempat ini menjadi salah satu tempat rujukan wisatawan yang berkunjung atau pulang kampung ke Jogja. Tempat wisata air yang berdiri diatas tanah kas desa ini merupakan waterpark terbesar, termegah, dan tercanggih yang dimiliki Indonesia saat ini. Sehingga sangat cocok menjadi salah satu rujukan tempat wisata yang cocok dikunjungi saat libur lebaran Anda dan keluarga. Selengkapnya tentang : Jogja Bay Waterpark

  • XT Square

Selfie Park Taman Pule XT Square JogjaBagi Anda yang suka dengan selfie atau foto-foto, jangan lewatkan tempat wisata ini yang berada di daerah Umbulharjo Jogja. Tempat wisata ini memiliki beberapa wahana, yang diantaranya adalah deMata, deArca, deWalik, dan taman Pule. Ke empat wahana tersebut memiliki keunikan sendiri-sendiri dan pastinya sangat cocok bagi Anda dan keluarga yang dalam libur lebaran ini berkunjung ke Jogja. Pastinya tidak akan rugi karena XT Square direkomendasikan menjadi salah satu tempat wisata yang cocok dikunjungi saat libur lebaran. Jangan lupa jika Anda ke tempat ini untuk mengajak keluarga atau teman-teman Anda yang pastinya gemar sekali dengan foto-foto. Pasti dijamin nggak akan bosen kalau Anda dan keluarga berkunjung ke tempat ini. Selengkapnya tentang : XT Square

  • Kebun Buah Mangunan

kebun buah mangunan

Bagi Anda pecinta udara sejuk, tempat wisata ini cocok untuk Anda kunjungi. Tempat wisata yang berada di daerah Imogiri ini selain memiliki taman buah, tempat ini juga memiliki beberapa wahana seperti gardu pandang yang biasa digunakan untuk mencari udara segar dan sebagai spot selfie. Tempat wisata yang cocok dikunjungi saat libur lebaran ini sangat cocok bagi Anda yang ingin sedikit menyingkir dari kehidupan perkotaan yang sangat padat dan penuh dengan polusi. Saat musim lebaran, tempat ini merupakan incaran para wisatawan yang berkunjung ke Jogja. Sehingga alangkah baiknya bagi Anda yang berkunjung ke tempat ini untuk datang lebih bagi, sekaligus dapat melihat keindahan sunset dan kabut yang membuat tempat ini semakin eksotis. Selengkapnya tentang : Kebun Buah Mangunan

  • Tebing Breksi

tebing breksi

Siapa yang tidak tau Tebing Breksi? Bagi Anda yang belum tau, Tebing Breksi berada di pedukuhan Nglengkong, Groyokan, Sambirejo, Prambanan. Sebuah tebing yang berada di sebelah timur Candi Boko ini memiliki keunikan berupa ukiran pada dinding tebing tersebut. Tidak sedikit yang mengabadikan ukiran tersebut sebagai background foto ketika Anda berkunjung ke tempat wisata tersebut. Kenapa Tebing Breksi menjadi tempat wisata yang cocok dikunjungi saat libur lebaran? Mungkin pertanyaan ini muncul dalam benak Anda bukan? Karena dari tempat ini, Anda dapat melihat keindahan Candi Boko, bahkan hingga gunung Merapi dan pantai selatan jika cuaca cerah dapat Anda lihat dengan puas. Yuk, jadikan Tebing Breksi sebagai salah satu destinasi wisata Anda ketika libur lebaran besok ya. Jangan lupa ajak saudara-saudara Anda untuk berwisata ke tempat ini karena harga tiket masuknya masih gratis, dan Anda hanya akan membayar biaya parkir saja. Selengkapnya tentang : Tebing Breksi

  • Lava Tour Merapi

lava tour merapi

Pada tahun 2010 kemarin, daerah kaki gunung Merapi sebelah selatan dilahap oleh lahar dingin yang dimuntahkan oleh Gunung Merapi, sehingga menyisakan bebatuan dan gersang. Saat ini tempat tersebut tetap menjadi tempat wisata dengan konsep berbeda, yaitu lava tour. Anda akan dapat melihat sisa-sisa keganasan lahar dingin Merapi. Walaupun sudah gersang, tempat ini masih tergolong sejuk sehingga sangat cocok direkomendasikan bagi Anda yang ingin merasakan kesejukan Jogja, ya disinilah tempatnya.

  • Goa Pindul

Bagi Anda yang menyukai kegiatan susur gua, Goa Pindul bisa jadi alternatif tempat wisata yang dapat Anda kunjungi. Tempat wisata yang berupa goa dengan air didalamnya ini berada di desa Bejiharjo, kecamatan Karangmojo, kabupaten Gunungkidul. Anda dapat menyusuri goa sepanjang lebih kurang 350 meter sambil melihat keindahan stalagtit yang bercokol di dinding-dinding goa tersebut. Tempat wisata yang cocok dikunjungi saat libur lebaran ini direkomendasikan bagi Anda yang ingin bermain air sambil menyusuri goa dan menjauhi kepadatan perkotaan yang banyak akan polusinya.

  • Kalibiru

kalibiru

Bagi Anda yang belum pernah berkunjung ke Kalibiru, di libur lebaran ini sempatkan untuk berkunjung ke tempat ini. Kenapa? Karena tempat wisata yang cocok dikunjungi saat libur lebaran ini memiliki keindahan alam yang akan memanjakan mata Anda. Selain itu, tempat ini memiliki spot yang cocok bagi Anda yang suka selfie dengan latar belakang keindahan pemandangan. Dari tempat ini pun Anda dapat melihat pemandangan Waduk Sermo yang indah.

Demikianlah beberapa tempat wisata yang cocok dikunjungi saat libur lebaran. Yuk, siapkan waktu Anda untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata tersebut bersama keluarga atau teman Anda. Sambil bersilaturahmi sambil berwisata menghilangkan penat Anda selama beraktifitas di tempat asal Anda. Jangan lupa ajak rental wisata Jogja untuk memanjakan Anda saat berwisata di Jogja yang tidak perlu repot untuk parkir dan capek bermacet-macetan.