taman pintar

Tempat Wisata Taman Pintar Yogyakarta, Sarana Bermain Anak Masa Kini

Tempat Wisata Taman Pintar Yogyakarta, Sarana Bermain Anak Masa Kini – Taman Pintar Yogyakarta adalah salah satu tempat wisata dan bermain sekaligus belajar untuk anak-anak yang disediakan oleh pemerintah kota Yogyakarta. Tempat wisata Taman Pintar ini bertujuan untuk menyediakan sarana pembelajaran sains bagi siswa untuk mendukung kurikulum pendidikan serta memotivasi anak dan generasi muda untuk mencintai dan ingin mempelajari sains. Taman pintara berada di sebelah timur titik nol kilometer yang berbatasan langsung dengan benteng Vredeburg. Tempat wisata Taman Pintar Yogyakarta ini menyediakan bermacam-macam wahana permainan yang mendidik, meningkatkan kreatifitas anak, meningkatkan kompetensi anak dengan cara bermain yang menyenangkan. Tempat wisata ini dapat dinikmati baik anak-anak maupun orang dewasa untuk belajar menambah ilmu pengetahuan. Ada yang mengatakan pula bahwa Taman Pintar merupakan laboratorium pelajaran yang dikemas dalam bentuk rekreasi.

Tempat Wisata Taman Pintar Yogyakarta, Sarana Bermain Anak Masa Kini

Tempat Wisata Taman Pintar Yogyakarta, Sarana Bermain Anak Masa Kini

Bangunan Taman Pintar Yogyakarta dahulu adalah pusat perbelanjaan (shopping center) yang terbilang masih tradisional dan kemudian dilakukan relokasi pada tahun 2004 dengan beberapa tahap pembangunan. Setelah semua tahap pembangunan telah selesai, peresmian (Grand Opening) digelar pada 16 Desember 2008 oleh presiden RI pada waktu itu, Soesilo Bambang Yudhoyono. Target utama dari pembangunan tempat wisata Taman Pintar ini adalah untuk membantu program pembelajaran regular yang ada di sekolah sejak dini dengan cara mengasah kreativitas anak didik sejak dini dengan harapan semakin banyak inovator teknologi yang muncul dari Indonesia untuk mengembangkan teknologi pembelajaran. Karena lokasi yang cukup stategis yaitu berada di pusat kota Yogyakarta menjadikan bangunan taman pintar ini memiliki daya tarik tersendiri. Selain tidak perlu repot-repot naik turun kendaraan untuk berpindah dari satu lokasi wisata ke lokasi wisata lainnya, para wisatawan pun dapat dengan mudah menjangkau seluruh tempat wisata yang ada di kawasan Malioboro dengan berjalan kaki. Selain itu, terdapat berbagai toko buku yang menawarkan berbagai macam jenis buku. Toko buku tersebut berada dibelakang bangunan taman pintar ini. Baca juga : Tempat Wisata Jogja Dekat Malioboro

Lokasi Taman Pintar Yogyakarta

Tempat Wisata Taman Pintar Yogyakarta terletak di depan parkiran bus atau berada kurang lebih 200 meter di sebelah timur titik nol kilometer yang menjadi barometer kota Yogyakarta. Alamat lengkap Taman Pintar Yogyakarta adalah Jalan Panembahan Senopati No. 1-3 Yogyakarta. Bagi Anda yang membawa rombongan dengan bus, tidak perlu ribet-ribet lagi karena Anda dan rombongan hanya perlu berjalan kaki menyeberang jalan utama Jalan Panembahan Senopati. Untuk memudahkan Anda dalam mencari lokasi tempat wisata Taman Pintar, silahkan klik map disini.

Harga Tiket Masuk Taman Pintar Jogja

  • Harga tiket masuk ke kawasan Taman Pintar Yogyakarta (non rombongan) untuk anak-anak adalah Rp 10.000dan untuk dewasa Rp 18.000. Harga tersebut belum termasuk harga tiket untuk menikmati wahana permainan yang terdapat di dalamnya.
  • Taman Pintar dibuka dari hari Selasa hingga Minggu. Khusus hari senin, tempat wisata Taman Pintar Yogyakarta diliburkan kecuali jika bertepatan dengan libur nasional. Jam buka tempat wisata Taman Pintar Yogyakarta ini mulai jam 09.00 dan tutup pada jam 16.00.

Berikut daftar harga tiket untuk wahana tertentu:

  1. Wahana Teather 3D

    • Umum : Rp 20.000
    • Pelajar : Rp 15.000
    • Rombongan : Rp 15.000 (minimal 20 orang).
  2. Program Kreativitas

    • Kreasi Batik : Rp 5.000 (Dewasa dan anak-anak)
    • Kreasi Gerabah : Rp5.000 (Dewasa dan anak-anak)
    • Melukis Kaos : Rp 30.000 (Anak-anak) dan Rp 40.000 (Dewasa)
    • Melukis Gerabah : Rp 10.000 (Dewasa dan anak-anak)
    • Hand on Science : Rp 5.000 (Dewasa dan anak-anak)
    • Latihan menjadi Presenter TV : Rp 10.000 (Dewasa dan anak-anak)
  3. Gedung Paud

    Wahana ini dikhususkan hanya untuk anak-anak dengan usia 2 hingga 7 tahun dan akan dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp 3.000 per anak.

  4. Planetarium

    Harga tiket masuk untuk Wahana Planetarium yang dibuka untuk semua umur dengan harga Rp 15.000 per orang.

  5. Wahana Bahari

    Harga tiket untuk masuk mengunjungi wahana Bahari adalah sebesar Rp 15.000 per orang.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata Taman Pintar Yogyakarta atau tempat wisata lainnya, Anda tidak perlu ribet-ribet dan susah payah lagi. Anda cukup hubungi tim rental wisata untuk membantu segala perjalanan wisata Anda selama di Yogyakarta dari awal datang hingga Anda kembali ke tempat asal. Untuk lebih lengkap dan dapatkan harga menarik, silahkan hubungi tim kami disini.

9 replies
  1. Laser facial says:

    JUVEDERM由透明質酸Hyaluronic Acid(一種天然多醣體)製造而成,並具有幼滑及高凝聚力的配方。透明質酸(HA)是皮膚組織的主要成份之一,能自然存在於人體肌膚內 JUVEDERM所用的透明質酸非由動物身體提取,可鎖住水份保濕皮膚,從而增加皮膚密度並改善質感 Juvederm 玻尿酸 加強優化面部輪廓,可被身體完全吸引,能自然地修飾面部輪廓 功效可長達24個月以上 JUVEDERM的特點: 效果立即可見 非永久性 非手術性 安全有效 效果自然 JUVEDERM獲歐盟(CE)及美國及藥物管理局(FDA)認證 首先及唯一獲得FDA認證在首次療程後能維持長達一年2-4功效 新世代專員Hylacross科技為產品帶來獨特的物理特質,包括凝聚力、支撐力及柔順度 這是一套由全球著名醫學美容醫生Dr. Maurício de Maio,以JUVÉDERM®系列透明質酸產品為基礎而研發的面部優化療程,藉著簡單程序便達致面部優化效果,不需進行手術,減低風險。

  2. oprolevorter says:

    My programmer is trying to persuade me to move to .net from PHP. I have always disliked the idea because of the expenses. But he’s tryiong none the less. I’ve been using WordPress on a number of websites for about a year and am anxious about switching to another platform. I have heard very good things about blogengine.net. Is there a way I can transfer all my wordpress posts into it? Any help would be greatly appreciated!

  3. louis vuitton shirt says:

    You really make it seem so easy with your presentation but I find this topic to be really something which I think I would never understand.

    It seems too complicated and very broad for me.
    I’m looking forward for your next post, I’ll try to
    get the hang of it!

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.