Tempat Wisata Seputar Dlingo Bantul yang Keren-keren

Tempat Wisata Seputar Dlingo Bantul yang Keren-keren – Dlingo merupakan nama kecamatan yang ada di kabupaten Bantul yang saat ini memiliki tempat wisata terbanyak dan unik. Tempat wisata yang ada sebagian besar adalah wisata bukit dengan memberikan kesejukan dan panorama yang indah. Sebagian besar tempat wisata yang ada di Dlingo ini masih di kelola oleh warga sekitar untuk menghidupi mereka dan juga untuk melestarikan alam yang ada di Dlingo supaya tetap terjaga kelestariannya dan tetap dapat dimanfaatkan sebagai salah satu tempat wisata yang bermanfaat bagi warga sekitar. berikut ini telah tim rental wisata kumpulkan mengenai tempat wisata seputar Dlingo Bantul yang perlu Anda kunjungi saat liburan ke Jogja.

Tempat Wisata Seputar Dlingo Bantul

  • Puncak Becici

puncak becici

Puncak Becici merupakan salah satu tempat wisata yang dikelola oleh warga. Puncak becici memiliki kawasan hutan yang berupa pohon pinus yang sejak jaman dulu hingga tahun 2015 masih memanfaatkan pohon tersebut untuk diambil getahnya. Pada tahun 2015, kawasan ini dijadikan sebagai tempat wisata sehingga warga sekitar yang mata pencahariannya dengan mencari getah pohon pinus beralih profesi dengan mengelola kawasan wisata tersebut. Warga sekitar saat ini fokus untuk mengelola sebagai tempat wisata terkenal. Kawasan ini berada di lahan seluas sekitar 4 hektar dengan menawarkan hawa yang sejuk. Pada sore hari, pengunjung dapat menikmati indahnya matahari terbenam atau sunset. Puncak Becici Dlingo Bantul ini berada di tepi tebing yang mengarah ke barat, sehingga pemandangan kota Jogja hingga gunung merapi dapat terlihat dengan jelas.

  • Kebun Buah Mangunan

kebun buah mangunan

kebun buah mangunan

Tempat wisata ini memiliki julukan lain, yaitu negeri di atas awan. Hal ini dikarenakan dari atas kebun buah Mangunan ini Anda dapat melihat pemandangan kabut tebal yang menyelimuti pengunungan Sewu dan sungai Oyo. Akan tetapi, jika Anda ingin melihat kabut tebal tersebut, Anda harus datang sebelum matahari terbit. Walaupun belum tentu Anda dapat melihat kabut, Anda dapat menikmati matahari terbit (sunrise) ditengah sejuknya udara perbukitan hijau yang terhampar luas.

  • Bukit Panguk Kediwung

bukit panguk kediwung

bukit panguk kediwung

Selain kebun buah Mangunan, terdapat tempat wisata lain berjuluk Negeri di Atas Awan, yaitu Bukit Panguk Kediwung. Dengan kondisi yang sama, di bukit Panguk Kediwung ini terdapat gardu pandang yang bisa digunakan untuk melihat hamparan awan putih nan luas terutama di pagi hari. Selain itu dari gardu pandang tersebut, Anda juga dapat melihat hamparan perbukitan hijau yang luas yang akan mendamaikan perasaan Anda yang sedang galau. Tempat wisata di Bantul yang belum lama diresmikan, tepatnya pada bulan Mei 2016 ini mulai nge-hits karena panorama yang indah dan lokasinya berada tidak jauh dari tempat wisata lainnya. Bagi Anda yang menginginkan wisata ke bukit Panguk Kediwung ini, Anda hanya perlu berkendara sejauh sekitar 2 kilometer dari Kebun Buah Mangunan.

  • Bukit Lintang Sewu

Tempat Wisata Bukit Lintang Sewu

Tempat Wisata Bukit Lintang Sewu

Lokasi bukit Lintang Sewu ini berada di desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Lokas bukit Lintang Sewu ini berada tidak jauh dari Hutan Pinus Asri. Cukup dengan berjalan kaki sekitar 500 meter, Anda bisa berwisata di dua tempat wisata keren di Dlingo ini. Akan tetapi, panorama yang ditawarkan berbeda antara hutan Pinus Asri dan bukit Lintang Sewu, di bukit Lintang Sewu terdapat gardu pandang dipadukan dengan sekumpulan pohon Kayu Putih. Untuk melihat sunset, di bukit Lintang Sewu tidak kalah bagusnya. Hal ini dikarenakan gardu pandang di bukit Lintang Sewu tergolong luas dan mengarah ke barat. Spot foto yang paling ramai digunakan sebagai tempat selfie adalah dua tugu yang berada di tepi jurang dengan pemandangan hamparan hijau alam pegunungan.

  • Jurang Tembelan

jurang tembelan

jurang tembelan

Jurang Tembelan merupakan tempat wisata yang berada di daerah Dlingo. Tempat wisata seputar Dlingo ini memiliki kesamaan dengan kebun buah Mangunan, yaitu gardu pandang yang dibangun sama dengan yang ada di kebun buah Mangunan. Di tempat ini, Anda dapat berfoto diatas kapal “titanic” milik jurang Tembelan yang akan memberikan efek keren pada hasilnya.

Demikian beberapa tempat wisata seputar Dlingo Bantul. Masih banyak tempat wisata seputar Dlingo Bantul yang akan dikupas berikutnya. Oleh karena itu, jangan lupa kunjungi website ini lagi ya. Dan jika Anda dan rombongan ingin berlibur ke Jogja dengan sewa hiace Jogja, kami siap melayani atau membantu segala akomodasi perjalanan Anda selama di Jogja.

6 replies
  1. 醫學美容 DR CYJ 髮胜肽健髮療程 cosmedicbook says:

    全「身」趨勢!LSD真空無痛技術,無需使用冷凍啫喱,比傳統激光脫毛更安全,更舒適,更快捷。腿部背部永久脫毛,只需15分鐘!最快激光脫毛科技 配以22x35mm 及 9x9mm 治療機頭,比其他品牌之24mm為大,覆蓋肌膚範圍更廣。 因而更能縮短療程時間及次數。專為亞洲皮膚而設 因應不同膚色設定不同能量,無論膚色較深或較白均適用 最舒適及最有效的激光脫毛體驗 (與755nm及1064nm作比較) 設真空脫毛技術 LUMENIS LightSheer® Desire 激光脫毛儀備有真空脫毛技術,令激光能量更集中聚焦,達至更快及更有效之療程效果。

  2. oprolevorter says:

    Can I just say what a relief to find someone who actually knows what theyre talking about on the internet. You definitely know how to bring an issue to light and make it important. More people need to read this and understand this side of the story. I cant believe youre not more popular because you definitely have the gift.

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.