tempat wisata puntuk setumbu

Tempat Wisata Jogja yang Cocok untuk Syuting Film

Tempat Wisata Jogja yang Cocok untuk Syuting Film – Jogja merupakan salah satu kota wisata yang sudah tidak diragukan lagi. Tempat wisata yang ada di Jogja memiliki daya tarik sendiri-sendiri. Baik dari tempat wisata edukasi, tempat wisata alam, tempat wisata sejarah, tempat wisata kuliner, dan tempat wisata lainnya. Semua tempat wisata di Jogja memiliki keunikan sendiri-sendiri sehingga banyak PH (Production House) mulai melirik Jogja sebagai salah satu tempat yang cocok dan bagus untuk melakukan syuting. Mana saja tempat yang memang memiliki daya tarik para produser film untuk di jadikan tempat syuting? Tim rental wisata telah mengumpulkan tempat-tempat tersebut khusus untuk Anda.

Tempat Wisata Jogja yang Cocok untuk Syuting Film

  • Punthuk Setumbu

tempat wisata puntuk setumbu

tempat wisata puntuk setumbu

Tempat wisata Jogja yang cocok untuk syuting film pertama adalah Punthuk Setumbu merupakan salah satu tempat wisata yang berada di dusun Kerahan, desa Karangrejo, kecamatan Borobudur, Magelang. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini, tempat wisata ini tidaklah jauh dari Candi Borobudur. Tempat ini menawarkan wisata perbukitan dimana dari atas ketinggian, Anda dapat melihat sekeliling Borobudur Magelang. Candi Borobudur pun dapat terlihat dengan jelas dari atas sini. Di tempat ini, sangat cocok untuk digunakan melihat sunrise dengan latar belakang kemegahan yang terpancar dari Candi Borobudur. Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat ini, silahkan klik disini untuk mendapatkan peta lokasi tempat wisata Punthuk Setumbu.

  • Istana Ratu Boko

istana ratu boko

istana ratu boko

Tempat wisata Jogja yang cocok untuk syuting film kedua adalah Istana Ratu Boko. Kembali lagi bahwa Istana Ratu Boko yang dikira oleh banyak orang ini merupakan candi ini merupakan salah satu tempat terbaik dan istimewa dalam melihat sunset di sore hari. Tempat yang istimewa ini berada di desa Bokoharjo, kecamatan Prambanan, kabupaten Sleman. Istana Ratu Boko ini berdiri diatas lahan sekitar 250 ribu meter persegi. Kompleks istana ini menawarkan berbagai bangunan batu jaman kerajaan dahulu, diantaranya adalah gapura utama dan pendampingnya, candi pembakaran, pendopo, lapangan, hingga goa yang ada di lokasi ini. Anda penasaran untuk mengunjungi tempat wisata Istana Ratu Boko? Silahkan klik disini untuk petunjuk arah menuju tempat wisata tersebut.

  • Rumah Doa Bukit Rhema

rumah doa bukit rhema

rumah doa bukit rhema

Tempat wisata Jogja yang cocok untuk syuting film yang ketiga adalah Rumah Doa Bukit Rhema. Bagi Anda yang pernah menonton film Ada Apa dengan Cinta 2, waktu adegan perbincangan serius antara Cinta dengan Rangga yang telah terpisah selama 14 tahun menggunakan latar belakang tempat wisata ini. Bangunan ini merupakan bangunan ibadah yang berupa gereja yang berbentuk ayam. Gereja ini berada di dusun Gombong, desa Kembanglimus, Magelang, Jawa Tengah. Selain menawarkan bangunan gereja yang unik, tempat ini juga menawarkan kesejukan dan keindahan alam sekitar yang ditumbuhi oleh pepohonan hijau yang terlihat asri. Untuk mengunjungi Rumah Doa Bukit Rhema ini, silahkan ikuti pentunjuknya disini.

  • Makam Panembahan Senopati

makam panembahan senopati

makam panembahan senopati

Tempat wisata Jogja yang cocok untuk syuting film yang keempat adalah Makam Panembahan Senopati. Makam Panembahan Senopati ini berada di daerah Kotagede. Daerah ini memiliki banyak bangunan lama yang masih tegak berdiri dan juga menjadi salah satu tempat wisata yang unik, karena bangunan-bangunan jaman dulu masih terawatt dengan baik. Selain itu, bagi para produser yang memiliki konsep film klasik, bisa menggunakan kawasan ini karena sangat cocok dijadikan sebagai tempat syuting. Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata makam Panembahan Senopati, silahkan klik disini untuk memudahkan perjalanan Anda.

  • Pantai Parangkusumo

pantai parangkusumo jogja yang indah

pantai parangkusumo jogja yang indah

Tempat wisata Jogja yang cocok untuk syuting film yang kelima adalah Pantai Parangkusumo. Pantai Parangkusumo berada di sebelah barat pantai Parangtritis. Pantai ini memang tidak seterkenal pantai tetangganya yaitu pantai Parangtritis dan pantai Depok. Tetapi pantai ini memiliki keindahan tersendiri dimana pengunjungnya yang tidak terlalu ramai dan terdapat pemandangan yang berada dihadapannya yaitu Gumuk Pasir Parangkusumo. Pantai Parangkusumo berada di desa Parangtritis, kecamatan Kretek, kabupaten Bantul. Bagi Anda yang berada di daerah kota Jogja, Anda cukup membutuhkan waktu selama 45 menit perjalanan hingga sampai ke pantai ini. Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata Pantai Parangkusumo ini, silahkan klik disini untuk memudahkan perjalanan Anda.

  • Padepokan Pak Bagong Kussudiarja

padepokan seni bagong kussudiardja

padepokan seni bagong kussudiardja

Tempat wisata Jogja yang cocok untuk syuting film yang keenam adalah padepokan seni Bagong Kussudiardja. Mungkin bagi Anda nama padepokan itu identik dengan dunia persilatan yang ada di jaman dulu. Padahal pada jaman ini, padepokan Pak Bagong Kussudiarja digunakan sebagai tempat kegiatan kesenian dan tempat ini sangatlah ramai digunakan untuk tempat seperti itu. bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat ini, padepokan ini berada di desa Kembaran, kecamatan Kasihan, kabupaten Bantul. Tepatnya berada di sebelah selatan kota Jogja. Untuk dapat sampai ke Padepokan Pak Bagong Kussudiarja, silahkan ikuti petunjuknya disini.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata Jogja yang cocok untuk syuting diatas, tidaklah perlu pusing-pusing karena tim rental wisata siap membantu perjalanan Anda dengan keluarga atau rombongan menuju seluruh tempat wisata yang ada di Jogja. Untuk lebih jelas dan lengkapnya, silahkan hubungi tim kami disini.