lava tour merapi

Tempat Wisata Jogja Rekomendasi Tim Wisata Jogja 2018

Tempat Wisata Jogja Rekomendasi Tim Wisata Jogja 2018 – Jogja adalah salah satu kota yang ada di Indonesia yang menawarkan tempat wisata yang menarik. Saking menariknya banyak wisatawan yang penasaran ingin mengunjungi tempat wisata tersebut. Jogja merupakan kota wisata setelah Bali dan Bandung yang dikunjungi oleh para wisatawan.

Tempat wisata Jogja banyak sekali macamnya, diantaranya wisata alam, wisata religi, wisata kuliner, wisata pantai, wisata edukasi, dan masih banyak jenis wisata lainnya. Diantara jenis wisata tersebut banyak sekali peminatnya masing-masing. Banyak juga wisatawan yang mengunjungi jenis wisata yang berbeda-beda. Nah, dari sini banyak sekali agen tour Jogja yang membuat paket-paket wisata sesuai dengan jenis wisata yang ingin dikunjungi.

Berikut ini telah di himpun oleh tim rental wisata mengenai tempat wisata Jogja yang telah direkomendasikan khusus untuk Anda kunjungi saat liburan.

Tempat Wisata Jogja Rekomendasi Tim Wisata Jogja 2018

  • Lava Tour Merapi

lava tour merapi

lava tour merapi

Merapi merupakan salah satu gunung berapi yang hingga saat ini tergolong gunung berapi yang aktif di Indonesia bahkan di Dunia. Letak Gunung Merapi  dipercaya membentuk satu garis lurus dengan Tugu Jogja, Keraton Yogyakarta, dan Pantai Parangtritis. Gunung Merapi memiliki siklus 4 hingga 5 tahun sekali mengalami erupsi. Erupsi di tahun 2010 tergolong erupsi yang cukup mengerikan karena memakan banyak korban jiwa dimana salah satu korbannya adalah sang juru kunci “Mbah Marijan”. Saat ini, sebelah selatan gunung Merapi yang dahulu di terjang oleh lahar panas, sekarang menyisakan lautan pasir yang luas dimana menjadi saksi atas kejadian yang mengerikan waktu itu. Untuk mengetahui bagaimana mengerikannya erupsi Merapi di tahun 2010, Anda dapat melakukan wisata Lava Tour Merapi menggunakan Jeep yang telah di sediakan oleh warga sekitar dengan membayar biaya sewa. Di sini Anda akan di ajak berputar-putar mengelilingi wilayah Merapi bagian selatan untuk melihat sisa dari erupsi Merapi meliputi, wisata musim sisa hartaku, Bunker Kali adem, Rumah Mbah Marijan.

  • Seribu Batu Songgo langit 

seribu batu songgo langit

Seribu batu songgo langit merupakan tempat wisata yang berada di daerah Imogiri, Mangunan, Bantul. Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata baru yang lagi hits di jogja. Nge-hits-nya tempat wisata ini karena efek media sosial. Segala informasi tempat wisata Seribu Batu Songgo Langit di share  di bermacam-macam media sosial. Apalagi tempat tersebut memberikan daya tarik tersendiri sehingga para wisatawan merasakan betah, nyaman, dan ingin rasanya kembali mengunjungi tempat wisata tersebut. Di Seribu Batu Songgo Langit ini merupakan tempat wisata yang sangat nyaman dan sejuk karena banyak pohon pinus yang menjadikan tempat ini menjadi rindang. Di tempat ini terdapat juga Rumah Hobbit  yang pastinya pernah Anda lihat di film Lord of The Ring.

  • De Mata Trick Eye Museum

d'mata jogja

d’mata jogja

De Mata Trick Eye Museum berada di XT Square Jln Veteran, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta. Museum ini memiliki konsep yang berbeda dengan museum-museum pada umumya. Dimana museum pada umumnya menyajikan informasi mengenai masa lalu dengan konsep yang gelap, banyak barang peninggalan sejarah, dan lain-lain tetapi di museum ini Anda akan merasa senang dan tidak akan merasa takut. Museum ini memiliki koleksi lukisan atau gambar 3 dimensi sekitar lebih kurang 200 buah yang kesemuanya termasuk unik dan menarik. Anda dapat memanfaatkan gambar 3 dimensi itu untuk berfoto baik sendiri maupun dengan teman-teman seperti layaknya berada di dunia nyata.

  • Malioboro

jalan malioboro di malam hari

jalan malioboro di malam hari

Berwisata ke jogja akan terasa kurang lengkap jika Anda tidak jalan-jalan ke malioboro. Malioboro memiliki magnet tersendiri bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara. Sehingga banyak yang menyatakan bahwa jantungnya wisata Jogja itu ada di Malioboro. Di jalan malioboro terkenal dengan para pedagang kaki lima yang menjajakan makanan, minuman, kerajinan, dan oleh-oleh. Selain itu, terdapat juga warung lesehan untuk Anda nikmati duduk-duduk di pinggir jalan Malioboro sambil menikmati keindahan jalan Malioboro.

  • Kalibiru

kalibiru

kalibiru

Kalibiru merupakan sebuah tempat wisata alam yang berada di bagian barat jogja. Tempat wisata ini berada di jalan Waduk Sermo Hargowilis Kokap Kulon Progo. Wisata alam Kalibiru berada di perbukitan menoreh kulon Progo pada ketinggian 450 meter diatas permukaan laut. Dari puncak Kalibiru, Anda dapat menikmati pemandangan bukit Menoreh dan Waduk Sermo yang indah. Tidak hanya itu, jika cuaca di tempat wisata tersebut cerah dan mata Anda dapat memandang jauh ke selatan, Anda akan dapat melihat hamparan pantai selatan yang sangat luas. Di bagian timur Anda dapat melihat hamparan dataran yang luas tak berujung. Jika anda memiliki waktu berlebih untuk berwisata di Jogja, Anda dapat menginap di kawasan Kalibiru. Anda akan dapat menyaksikan keindahan matahari terbit dari puncak.

Demikianlah tempat wisata Jogja rekomendasi tim wisata Jogja 2018. Semoga di tahun 2018 ini Anda memiliki kesempatan untuk berwisata ke Jogja untuk mengunjungi beberapa tempat wisata yang telah dikupas diatas. Bagi Anda yang ingin berwisata di Jogja dengan membawa rombongan, Anda dapat menghubungi tim rental wisata untuk membantu segala agenda wisata Anda sehingga seluruh agenda Anda dan rombongan dapat berjalan dengan lancar. Untuk lebih jelasnya, silahkan hubungi kami disini.

5 replies
  1. Like says:

    Photo Liker, autoliker, Increase Likes, Status Liker, Photo Auto Liker, Autoliker, Auto Like, Status Auto Liker, Autoliker, auto like, Autolike, ZFN Liker, Autolike International, Auto Liker, auto liker, Working Auto Liker, autolike

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.