Wildlife Rescue Centre Jogja

Tempat Wisata Jogja Hits 2018 yang Wajib Anda Kunjungi

Tempat Wisata Jogja Hits 2018 yang Wajib Anda Kunjungi – Jogja adalah salah satu kota yang tidak asing lagi untuk di dengar. Ya, salah satu kota di Jawa yang memiliki sebutan sebagai kota pelajar. Saking banyaknya pendatang yang datang ke kota Jogja menjadikan pariwisata merupakan lahan baru untuk Jogja mendapatkan pemasukan untuk daerah. Coba Anda lihat, setiap tahunnya ada saja tempat wisata yang diresmikan dan dibuka untuk umum bukan? Dan pastinya banyak tempat wisata Jogja Hits 2018 ini yang selalu menjadi trending topic di media sosial sebagai salah satu bahan pembicaraan.

Saat ini banyak tempat wisata Jogja yang baru dan langsung hits. Ada juga tempat wisata yang sudah lama kemudian dibenahi dan langsung hits. Ini semua berkat media sosial dimana setiap orang bisa bertemu tanpa harus bertatap muka untuk mengobrolkan sesuatu seperti facebook dan instagram.

Beberapa tempat wisata Jogja hits di tahun ini. Kenapa? Karena di tahun 2018 ini banyak tempat wisata yang berbenah untuk meningkatkan minat pengunjung. Sehingga banyak tempat wisata yang ingin menjadikannya unik dibandingkan tempat wisata lainnya. Beberapa tempat wisata Jogja hits 2018 yang telah dihimpun oleh tim rental wisata khusus untuk Anda diantaranya :

Tempat Wisata Jogja Hits 2018

  • Seribu Batu Songgo Langit

Tempat wisata Seribu Batu Songgo Langit merupakan tempat wisata lama yang diperbarukan. Kok bisa? Karena tempat wisata ini dahulunya merupakan kumpulan pohon pinus saja, sedangkan saat ini sudah memiliki rumah hobit yang menjadi daya tarik tersendiri pada para wisatawan. Tempat wisata ini memiliki banyak spot foto yang bisa dijadikan tempat selfie para wisatawan muda apalagi bagi yang gemar foto kemudian upload ke media sosial.

seribu batu songgo langit

Tempat wisata Seribu Batu Songgo Langit ini berada di antara deretan tempat wisata yang diantaranya adalah kebun buah Mangunan, hutan pinus Mangunan, hutan pinus Pengger, dan masih banyak lagi. Jadi jika Anda berwisata ke kecamatan Dlingo ini, Anda sudah dapat mengunjungi beberapa tempat wisata Jogja hits di tahun 2018 ini. Selengkapnya : Tempat Wisata Seribu Batu Songgo Langit

  • Air Terjun Luweng Sampang

curug luweng sampang

curug luweng sampang

Air Terjun Luweng Sampang merupakan salah satu tempat wisata Jogja hits 2018 yang unik. Karena air terjun ini memiliki karakteristik bebatuan yang sekilas terlihat mirip dengan Grand Canyon yang ada di negara Amerika Serikat. Air terjun Luweng Sampang ini memiliki batu-batuan yang terbentuk karena erosi air sungai yang menjadikannya garis-garis unik. Selain itu, perpaduan air terjun dengan pemandangan sekitar yang masih asri menjadikan tempat wisata air terjun Luweng Sampang ini memiliki daya tarik khusus di hati para wisatawan. Baca juga : Wisata Alam Curug Luweng Sampang yang Fenomenal

  •  Jurang Tembelan

Jurang Tembelan merupakan salah satu tempat wisata Jogja hits yang berada di Desa Mangunan, kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Terdapat di kawasan wisata, menjadikan tempat wisata ini sering dikunjungi oleh para wisatawan dank arena memiliki keunikannya tersendiri. Seperti namanya yaitu jurang, tempat wisata ini berada di pinggir tebing yang langsung berhadapan dengan jurang.

jurang tembelan

jurang tembelan

Walaupun tempat wisata ini tergolong baru, akan tetapi karena lokasinya memiliki banyak spot pengambilan foto yang menarik dan kemudahan melihat matahari terbit, menjadikan tempat wisata ini cepat terkenal karena keunikannya. Sudahkah Anda berkunjung ke tempat wisata ini?

  • The Lost World Castle

the lost world castle merapi

the lost world castle merapi

Tempat wisata Jogja hits 2018 kali ini bermana The Lost World Castle. Tempat wisata ini berada di lereng gunung Merapi dimana bangunan yang ada seperti benteng sebuah kerajaan. Tempat wisata ini sempat menjadi kontroversi, karena berada di wilayah rawan bencana 3 Merapi. Walaupun demikian, tidak menyurutkan animo wisatawan untuk berkunjung ke tempat yang mirip dengan Benteng Takhesi yang pernah jadi tontonan paling ramai di televisi. Tempat ini memiliki julukan lain, yaitu Benteng Takeshi Jogja atau tembok besar Cangkringan.

  • Baron Techno Park

parangpucuk baron techno park

parangpucuk baron techno park

Baron Technopark adalah salah satu tempat wisata edukasi yang berada di Desa Planjan, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul. Baron Techno Park berada di sebelah pantai Baron yang biasa Anda kunjungi untuk menikmati wisata pantai. Di tempat wisata ini, Anda akan menemukan sebuah jam matahari yang merupakan icon dari Baron Techno Park. Selain itu, jam matahari tersebut juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk berfoto-foto di tempat tersebut.

  • Pantai Ngobaran

Pantai Ngobaran adalah salah satu tempat wisata pantai yang berada di Desa Kanigoro, kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul. Posisi pantai ini berada diantara Pantai Nguyahan dan Pantai Ngrenehan yang merupakan pantai-pantai yang memiliki keunikan tersendiri dan memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

pantai ngobaran gunungkidul

pantai ngobaran gunungkidul

Pantai Ngobaran berbeda dengan pantai-pantai yang ada di Gunungkidul. Hal ini dikarenakan bukanlah pasir putih yang menjadi daya tariknya, melainkan hanya tebing curam yang menjadikan pemandangan pantai terlihat sangat eksotis.

  • Goa Selarong

goa selarong

Goa Selarong dahulu menjadi basis perjuangan Pangeran Diponegoro dalam misinya mengusir penjajah Belanda dari bumi pertiwi ini. Pangeran Diponegoro adalah salah seorang dari Raja Mataram yang mengobarkan semangat perang melawan penjajah Belanda pada tahun 1825 -1830. Beliau dengan rela ikut turun melawan penjajah bersama dengan warga Jogja. Keberadaan Goa Selarong adalah goa bersejarah yang menjadi bukti perlawanan rakyat Indonesia dalam mengusir penjajah Belanda yang berada di kecamatan Pajangan, Bantul.

  • Pantai Nguyahan

Pantai nguyahan yang berada di kabupaten Gunungkidul ini terkenal sebagai pantai yang asri dan menyejukkan. Karena di hari biasa (weekday) antara senin hingga jumat tidak begitu banyak wisatawan yang mengunjungi pantai ini.

pantai nguyahan gunungkidul

pantai nguyahan gunungkidul

Para wisatawan dapat menikmati keindahan pantai Nguyahan dengan duduk-duduk bersantai di gubug-gubug yang telah disediakan yang dari bamboo. Andapun dapat menikmati suara deburan ombak dan sejuknya semilir angin lautan khas pantai Nguyahan.

  • Pantai Sepanjang

pantai sepanjang gunungkidul

pantai sepanjang gunungkidul

Pantai Sepanjang adalah salah satu pantai yang indah dan menjadi tempat wisata Jogja hits 2018. Pantai sepanjang berada di daerah yang sama dengan Pantai Sundak, Kukup, Indrayanti, dan Baron. Pantai ini menawarkan pemandangan hamparan pantai yang eksotis yang sangat indah. Hamparan pasir putih yang ada di pantai ini menjadikan nilai tambah tentang keindahan alam yang dimiliki.

  • Wildlife Rescue Centre Jogja

Wildlife Rescue Centre Jogja adalah sebuah lembaga non-profit yang bergerak dalam bidang konservasi satwa liar yang terancam punah dan dilindungi. Tempat wisata ini memiliki berbagai macam hewan yang dilindungi oleh negara.

Wildlife Rescue Centre Jogja

Wildlife Rescue Centre Jogja

Kegiatan utama dari Wildlife Rescue Centre Jogja (WRC Jogja) merupakan kegiatan mulia bagi para hewan, yaitu menyelamatkan dan melindungi satwa-satwa terlindung dan sebagai tempat rehabilitasi satwa-satwa yang dilindungi. Satwa liar yang ada di tempat ini tidak selamanya berada di WRC, melainkan akan dilepaskan ke habitatnya pada waktu yang tepat untuk menjaga ekosistem yang ada.

  • Monumen Jogja Kembali

Monumen Jogja Kembali (MONJALI) merupakan salah satu tempat wisata bersejarah yang ada di Jogja. Tepatnya berada di jalan Ring Road Utara. Tempat wisata ini telah menjadi tempat wisata Jogja hits 2018 karena merupakan tempat wisata yang unik dengan bentuknya yang mirip dengan piramida.

monumen jogja kembali

monumen jogja kembali

Keberadaan monumen ini adalah sebagai lambang kembalinya pemerintahan Republik Indonesia pada tanggal 29 Juni 1949. Hal ini ditandai dengan ditarik mundurnya penjajah Belanda dari tanah air karena perlawanan dalam mempertahankan negara ini oleh warga Jogja . Pada saat itu, Presiden Soekarno dan Wakil Presiden Mohammad Hatta beserta pejabat lainnya kembali ke Jogja dari pengungsiannya pada tanggal 06 Juli 1949.

5 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.