taman pule

Tempat Wisata di Jogja yang Paling Bagus untuk Keluarga

Tempat Wisata di Jogja yang Paling Bagus untuk Keluarga – Jogja merupakan salah satu kota yang memiliki tempat wisata yang bagus dan indah. Banyak tempat wisata bertebaran di kota ini, baik dari jenis tempat wisata edukasi, tempat wisata kuliner, tempat wisata sejarah, tempat wisata pantai, tempat wisata susur gua, dan masih banyak jenis tempat wisata lainnya. Mungkin bagi Anda yang sering berkunjung ke Jogja, pasti mengetahui segala macam tempat wisata yang ada di kota ini. Pertanyaannya sekarang, apakah Anda sudah mengunjungi semua tempat wisata di Jogja? Pasti belum khan ya, karena masih banyak tempat wisata yang bagus dan masih terbilang virgin alias jarang dikunjungi oleh para wisatawan manapun kecuali warga sekitar.

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa Jogja adalah salah satu kota tujuan wisata favorit bagi para wisatawan baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara selain kota Bali dan kota Bandung. Hampir setiap akhir pekan (weekend) kota Jogja selalu ramai dengan kendaraan berplat luar kota Jogja. Bahkan bus-bus luar kota Jogja pun ikut berlalu lalang di kota gudeg ini. Wisatawan yang datang ke Jogja pun beraneka usia, ada yang anak-anak, remaja, hingga orang dewasa pun bercampur baur di kota yang penuh dengan tempat wisata ini.

Kenapa Jogja selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan dan selalu kembali lagi ke kota ini? Salah satu alasan mereka adalah karena Jogja merupakan kota yang ramah dan nyaman untuk berlibur. Segala akomodasi yang Anda inginkan telah lengkap disini. Selain itu, biaya wisata di Jogja ini tergolong relatif murah alias terjangkau sehingga banyak wisatawan yang lebih mengunjungi Jogja dari pada mengunjungi kota lainnya untuk sekedar melepas lelah dan penat.

Berikut ini telah dihimpun oleh tim rental wisata mengenai beberapa tempat wisata di Jogja yang paling bagus untuk keluarga apalagi bagi Anda yang membawa anak kecil dalam program wisata Anda. Sudah penasarankah Anda? Yuk lanjutkan membaca artikel ini.

Tempat Wisata di Jogja yang Paling Bagus untuk Keluarga

  • XT Square

Tempat Wisata di Jogja yang Paling Bagus untuk KeluargaDi tempat wisata ini terdapat beberapa wahana yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga. Diantaranya adalah de Mata, de Arca, de Walik, dan Taman Pule. Ke empat tempat wisata tersebut memiliki daya tarik tersendiri. De Mata memiliki daya tarik foto dengan latar belakang 3 dimensi, sedangkan de Arca memiliki berbagai patung tokoh terkenal atau idola setiap orang, sedangkan de Walik memiliki bangunan yang serba terbalik, dan Taman Pule memiliki berbagai bangunan yang terbuat dari akar tumbuhan yang dirangkai sedemikian rupa sehingga bernilai artistik. Sehingga XT Square cocok menjadi tempat wisata di Jogja yang paling bagus pertama kali.

  • Kebun Buah Mangunan

kebun buah mangunan

kebun buah mangunan

Bagi Anda para pecinta alam yang segar, silahkan kunjungi tempat wisata kebun buah Mangunan yang bagi sebagian besar wisatawan tempat ini sebagai tempat wisata di Jogja yang paling bagus. Tempat wisata yang sudah banyak dilirik oleh para wisatawan ini menyajikan pemandangan yang indah sungai Oya dari ketinggian. Selain itu, bukit-bukit di sekitar yang menyajikan hijaunya dedaunan dari pohon yang tertanam disana memberikan kesan yang sejuk dan asri. Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata ini, kebun buah Mangunan berada di desa Mangunan, kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul. Tempat wisata ini berjarak sekitar 15 kilometer dari kota Bantul dan sekitar 35 kilometer dari pusat kota Jogja. Masih terjangkau khan? Jika Anda saat ini berada di tengah kota Jogja, waktu tempuh yang dapat Anda lalui sekitar 30 menit hingga 1 jam perjalanan.

  • Jogja Bay

jogja bay

jogja bay

Tempat wisata di Jogja yang paling bagus dan sedang hits ini bernama Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark. Jogja bay saat ini menjadi salah satu waterpark di Indonesia dengan kapasitas terbesar, terlengkap, dan tercanggih. Sungguh W.O.W khan? Tempat wisata yang berada di desa Maguwoharjo, kecamatan Depok, kabupaten Sleman ini tepat berada di sebelah utara stadion Maguwoharjo. Jogja Bay dibangun diatas lahan seluas 7.7 hektar dimana kesemua lahan tersebut merupakan tanah kas desa yang disewa oleh pengelola yaitu PT Taman Wisata Jogja. Jogja Bay merupakan salah satu wahana permainan air yang menduplikasi dari waterboom yang ada di Bali dan waterpark yang ada di Orlando Amerika Serikat. Tempat wisata ini sekarang memiliki 19 jenis wahana permainan yang mengedepankan wisata eduwater alias kombinasi antara wisata air dengan wisata edukasi. Tempat wisata ini sangat cocok bagi Anda yang membawa anak-anak untuk belajar sambil bermain.

  • Taman Pintar

Sesuai dengan namanya adalah Taman Pintar dimana merupakan sebuah taman yang dapat membantu memberikan edukasi kepada masyarakat pada umumnya dan anak-anak pada khususnya. Tempat wisata di Jogja yang paling bagus untuk tumbuh kembang anak-anak ini berada di sebelah timur titik nol kilometer atau benteng Vredeburg. Bagi Anda yang berkunjung ke Malioboro, akan sangat rugi jika tidak berkunjung ke tempat wisata ini. Bagi Anda yang rombongan, pastikan parkir di taman parkir depan Taman Pintar untuk memudahkan akses Anda menuju tempat wisata ini. Sehingga Anda tidak perlu lagi jalan-jalan jauh hanya sekedar untuk menikmati wisata edukasi ini.

  • Tebing Breksi

tebing breksi

tebing breksi

Tempat wisata di Jogja yang paling bagus berikutnya adalah Tebing Breksi. Tebing Breksi merupakan salah satu tempat wisata yang akhir-akhir ini sedang naik daun dikalangan anak muda yang suka berfoto-foto. Kenapa? Karena tempat wisata ini memiliki daya tarik tersendiri berupa ukiran di dinding perbukitan kapur yang membentuk beberapa gambar yang dapat Anda jadikan sebagai salah satu spot untuk berfoto-foto. Tempat wisata Tebing Breksi berada di pedukuhan Nglengkong, Groyokan Sambirejo, Prambanan ini menawarkan spot foto yang keren-keren dan pastinya tidak akan membuat Anda menyesal setelah mengunjungi tempat wisata ini.

Demikian beberapa tempat wisata di Jogja yang paling bagus untuk keluarga. Bagi Anda yang membawa keluarga dan ingin hanya menikmati tempat wisata di Jogja, Anda tidak perlu lelah-lelah dan bingung mencari rute ke beberapa tempat wisata yang akan Anda kunjungi. Karena tim rental wisata akan memberikan pelayanan prima dan ekstra khusus untuk Anda dalam perjalanan wisata Anda selama berada di Jogja. Untuk lebih lengkap dan jelasnya, silahkan hubungi tim rental wisata disini.