air terjun sri gethuk

Tempat Wisata Air Terjun Sri Gethuk yang Terkenal di Dunia

Tempat Wisata Air Terjun Sri Gethuk yang Terkenal di Dunia – Gunungkidul merupakan kabupaten yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta yang memiliki banyak keindahan alam yang dijadikan tempat wisata alam. Tiap tahunnya terdapat tempat wisata baru yang diresmikan dan dibuka untuk umum. Setiap tempat wisata tersebut pasti memiliki keunikannya tersendiri. Tidak terkecuali tempat wisata air terjun Sri Gethuk. Air terjun Sri Gethuk berada di kecamatan Playen, kabupaten Gunungkidul ini terdapat di wilayah yang beriklim tropis dan cukup jauh dari padatnya perkotaan. Air terjun yang berada tepat di desa Bleberan ini merupakan air terjun yang masih terbilang asri dan sejuk. Tidak jarang wisatawan yang menjadikan tempat wisata air terjun ini menjadi tempat wisata favorit mereka.

Tempat Wisata Air Terjun Sri Gethuk yang Terkenal di Dunia

Tempat Wisata Air Terjun Sri Gethuk yang Terkenal di Dunia

Bagi para pecinta alam, sudah tidak asing lagi nama air terjun ini. Ke-khas-an air terjun ini sudah dapat menyita perhatian mereka semua. Keindahan yang ditawarkan oleh lingkungan sekitar tempat wisata air terjun Sri Gethuk ini menjadikan magnet yang kuat untuk membawa para wisatawan berkunjung lagi ke tempat ini. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang bertema air terjun dan tebing. Yang perlu Anda ketahui, bahwa sumber air di air terjun ini berasal dari tiga sumber. Dimana ketiga sumber tersebut memiliki nama yang diantaranya ngumbul, dong poh, dan ngandong. Seluruh aliran air masuk melalui tebing yang tinggi dan mengalir ke dalam sungai Oya yang konon sungai ini tidak pernah mengalami surut air apalagi kekeringan. Bagi Anda yang belum pernah mengunjungi tempat wisata air terjun Sri Gethuk ini dan penasaran dengan keindahannya, silahkan kunjungi air terjun ini yang berada di desa Bleberan, kecamatan Playen, kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa klik petanya disini.

Rute ke Tempat Wisata Air Terjun Sri Gethuk

Jika saat ini Anda berada di Gunungkidul, akan rugi jika Anda tidak mampir sebentar menikmati keindahan alam yang terdapat di air terjun Sri Gethuk ini. Karena tempat wisata air terjun ini sangatlah mudah untuk ditemukan. Air terjun Sri Gethuk ini memiliki sebutan yaitu mata air menawan. Sebutan tersebut tidak lepas dari mata air yang selalu men-supply air untuk air terjun tersebut. Sehingga air terjun tersebut selalu menjadi magnet bagi para wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata tersebut. Tempat wisata air terjun ini sebenarnya bisa diakses menggunakan kendaraan apa saja seperti sepeda motor, mobil, bahkan bus. Akan tetapi jika Anda ingin menikmati keindahan tempat wisata ini dengan nyaman, silahkan berkunjung dengan menggunakan kendaraan pribadi baik sepeda motor maupun mobil. Karena pastinya Anda tidak akan terbatas oleh waktu.

Rute ke tempat wisata air terjun Sri Gethuk ini sangat lah mudah. Jika Anda berasal dari Yogyakarta, Anda arahkan kendaraan Anda melaju ke arah jalan Wonosari. Ikuti jalan tersebut menuju Pathuk, Gunungkidul. Sesampainya di Pathuk, ikuti jalan tersebut hingga Anda akan menemukan pertigaan Gading. Ambil arah ke kanan menuju kecamatan Playen. Dari kecamatan Playen, Anda harus belok ke kanan menuju kecamatan Palihan. Sesampainya di Palihan, Anda akan menemukan pertigan kemudian belok ke kanan. Nah, dari sini Anda sudah dapat menemukan petunjuk menuju tempat wisata air terjun Sri Gethuk. Ikutilah petunjuk tersebut. Kira-kira Anda akan sampai tempat wisata tersebut sekitar 7 kilometer lagi.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Sri Gethuk

Keindahan tempat wisata air terjun Sri Gethuk ini bisa dibilang tidak ada duanya. Hijaunya pepohonan di sekitar air terjun tersebut menjadi nilai tambah dari keindahan tempat wisata tersebut. Untuk sampai ke depat air terjun tersebut, Anda harus membayar tiket retribusi dengan harga tiket masuk air terjun Sri Gethuk seharga Rp 7.000 untuk tiap orangnya. Cukup murah bukan? Dengan harga yang cukup murah tersebut Anda sudah dapat menikmati keindahan alam ciptaan-Nya dan merasakan sejuknya air terjun Sri Gethuk yang berasal dari tiga mata air di atasnya.

Tempat Wisata Air Terjun Sri Gethuk yang Terkenal di Dunia

Tempat Wisata Air Terjun Sri Gethuk yang Terkenal di Dunia

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat tersebut, alangkah baiknya untuk selalu menjaga kelestarian tempat wisata tersebut dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dan tidak merusak alam sekitar tempat wisata tersebut. Karena keberlangsungan tempat wisata juga tergantung dengan tingkah para wisatawan yang berkunjung ke tempat tersebut.

Bagi Anda yang membawa rombongan dan bingung untuk melakukan perjalanan wisata baik ke tempat wisata air terjun Sri Gethuk atau ke tempat wisata lainnya, Anda dapat menghubungi kami tim rental wisata yang siap membantu segala perjalanan wisata Anda selama di Yogyakarta. Untuk mendapatkan harga terbaik, silahkan hubungi tim kami dengan cara klik disini.

6 replies
  1. ION MAGNUM says:

    由全球生長因子與胜肽韓國廠商CAREGEN研發,利用美國專利「KP7-4胜肽技術」,獨特滲透配方提供高穩定、高滲透、高效能的胜髮環境,模擬人體生髮機制,目的使頭皮、毛囊恢復健康及作用活性,重啟生髮系統。DR CYJ髮胜肽療程的治療原理為 利用複合活性成分配方恢復毛髮平衡, 根據生態生物工程原理研發, 關鍵胜肽名為KP7-4,結合了七種專利胜肽, 實驗證明能有效模擬「人體胜髮因子」,掌握育髮四關鍵:毛囊強健、減緩異常落髮、強化髮根、供給毛囊血管營養,模擬毛髮循環機制,同時減緩異常落髮及強化髮根。DR.CYJ髮胜肽不含藥性且無副作用,能有效促進增髮

  2. oprol evorter says:

    Hi, I think your blog might be having browser compatibility issues. When I look at your blog site in Firefox, it looks fine but when opening in Internet Explorer, it has some overlapping. I just wanted to give you a quick heads up! Other then that, amazing blog!

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.