bukit panguk kediwung

Rute ke Bukit Panguk Kediwung, Wisata Alam Negeri di Atas Awan

Rute ke Bukit Panguk Kediwung, Wisata Alam Negeri di Atas Awan – Satu lagi tempat wisata di daerah kabupaten Bantul yang berhasil memikat hati para wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk datang mengunjungi tempat wisata alam ini. Di bukit Panguk Kediwung ini memiliki tempat wisata yang unik, yaitu Anda searasa berada di atas awan. Inilah yang menjadi nilai tambah tempat wisata bukit ini dibandingkan dengan tempat wisata lain. Banyak awan yang menyelimuti kawasan bukit ini. Selain itu, di tempat ini terdapat beberapa gardu pandang yang bisa Anda gunakan sebagai tempat untuk melihat pemandangan sekitar dan juga sebagai tempat untuk berfoto-foto.

bukit panguk kediwung

bukit panguk kediwung

Banyak wisatawan  pun yang datang ke tempat ini berawal dari penasaran, kemudian ketika mengunjungi tempat ini hanya sekedar berfoto-foto saja kemudian melanjutkan perjalanan kembali. Hal ini dianggap wajar, karena bisa jadi mereka hanya memiliki waktu yang singkat kemudian memiliki destinasi wisata yang cukup banyak. Orang-orang seperti mereka cukup banyak dan mungkin Anda lah salah satunya.

Nama Lain Bukit Panguk

Bukit Panguk Kediwung sangat terkenal dengan sebutan “Negeri di Atas Awan”. Hal ini dikarenakan, tempat ini setiap harinya diselimuti oleh kabut atau awan yang cukup tebal sehingga pandangan Anda akan mejadi terbatas ketika mengunjungi tempat ini. Wisatawan yang datang ke tempat ini akan merasakan berada di lingkungan berkabut atau berawan. Nah, dari kondisi tersebut menjadikan tempat itu memiliki julukan “Negeri di Atas Awan”. Semakin siang, kondisi awan atau kabut yang menyelimuti akan sedikit demi sedikit menghilang dimana pemandangan yang tadinya tertutup oleh awan menjadi keindahan pepohonan hijau yang terhampar luas.

Peresmian Bukit Panguk

Sebenarnya tempat wisata ini masih termasuk baru dimana tempat wisata ini baru diresmikan dan dibuka untuk umum pada tanggal 16 Mei 2016. Sejak saat itu, para wisatawan mulai sedikit demi sedikit mengenal tempat wisata ini. Mulai ramainya tempat wisata ini dikarenakan tempat wisata ini telah menjadi perbicangan di media sosial  dengan mengandalkan foto-foto yang menarik yang alhasil banyak wisatawan yang penasaran untuk mengunjungi tempat ini.

Rute ke Bukit Panguk Kediwung

Secara administratif, Bukit Panguk berada di dusun Kediwung, desa Mangunan, kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul. Bagi Anda yang pernah berkunjung ke taman buah Mangunan, Anda cukup melanjutkan perjalanan sepanjang 2 kilometer. Bagi Anda yang belum pernah mendatangi kebun buah Mangunan, Anda mulai dari terminal Giwangan berjalan ke arah selatan hingga menemukan pasar Imogiri. Terdapat pertigaan kemudian ambil kiri arah ke makam raja Imogiri. Sebelum mencapai makam raja, Anda akan menemukan pertigaan arah ke taman buah Mangunan. Lanjutkan perjalanan menuju kebun buah Mangunan. Sebelum mencapai kebun buah, Anda akan menemukan petunjuk arah menuju bukit Panguk Kediwung. Ikutilah petunjuk tersebut hingga menemukan bukit Panguk Kediwung.

7 replies
  1. 醫學美容 SPECTRA 1064 激光美白 says:

    JUVEDERM由透明質酸Hyaluronic Acid(一種天然多醣體)製造而成,並具有幼滑及高凝聚力的配方。透明質酸(HA)是皮膚組織的主要成份之一,能自然存在於人體肌膚內 JUVEDERM所用的透明質酸非由動物身體提取,可鎖住水份保濕皮膚,從而增加皮膚密度並改善質感 Juvederm 玻尿酸 加強優化面部輪廓,可被身體完全吸引,能自然地修飾面部輪廓 功效可長達24個月以上 JUVEDERM的特點: 效果立即可見 非永久性 非手術性 安全有效 效果自然 JUVEDERM獲歐盟(CE)及美國及藥物管理局(FDA)認證 首先及唯一獲得FDA認證在首次療程後能維持長達一年2-4功效 新世代專員Hylacross科技為產品帶來獨特的物理特質,包括凝聚力、支撐力及柔順度 這是一套由全球著名醫學美容醫生Dr. Maurício de Maio,以JUVÉDERM®系列透明質酸產品為基礎而研發的面部優化療程,藉著簡單程序便達致面部優化效果,不需進行手術,減低風險。

  2. oprol evorter says:

    I’m not that much of a online reader to be honest but your blogs really nice, keep it up! I’ll go ahead and bookmark your site to come back later on. All the best

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.