Tempat Wisata Bukit Lintang Sewu

Rute dan Harga Tiket Bukit Lintang Sewu Dlingo Bantul

Rute dan Harga Tiket Bukit Lintang Sewu Dlingo Bantul – Saat ini, kecamatan Dlingo telah memiliki tempat wisata baru lagi. Seakan tempat wisata itu tidak akan ada habisnya jika kita membicarakan wilayah Bantul khususnya di wilayah Dlingo. Seiring dengan perkembangan kreatifitas suatu daerah, bisa saja tempat wisata baru tercipta lagi. Tercatat saat ini telah terdapat belasan spot wisata yang telah ramai dikunjungi oleh para wisatawan di kawasan kecamatan Dlingo. Diantaranya adalah Bukit Panguk, Bukit Mojo, Hutan Pinus Pengger, Hutan Pinus Asri, hutan Pinus Nganjir, Jurang tembelan,  Watu Goyang, Puncak Becici, Kebun Buah Mangunan, dan Watu mabur. Seiring dengan semakin terkenal kecamatan Dlingo, warga mulai beramai-ramai mengembangkan setiap daerah yang berpotensi untuk wisata baru di Bantul. Salah satu tempat wisata yang terbaru saat ini adalah Bukit Lintang Sewu Dlingo.

Tempat Wisata Bukit Lintang Sewu

Tempat Wisata Bukit Lintang Sewu

Lokasi bukit Lintang Sewu Dlingo ini tidak jauh dari Hutan Pinus Asri. Berjarak sekitar 500 meter sebelah utara dari hutan Pinus Asri. Walaupun jaraknya hanya sekitar 500 meter, panorama alam yang ditawarkan oleh bukit Lintang Sewu ini bukanlah keindahan hutan pinus, melainkan berupa hutan Kayu putih. Tempat wisata terbaru di Dlingo ini telah di resmikan dan dibuka untuk umum sejak Januari 2016. Walaupun demikian, tempat wisata Jogja ini baru nge-hits dan populer belum lama ini. Spot selfie yang terdapat ditempat wisata Lintang Sewu ini yang paling digemari oleh wisatawan adalah dua tugu yang berada di tepi tebing dengan background pemandangan berupa alam pegunungan nan hijau. Selain itu, di tempat wisata Lintang Sewu ini pengunjung dapat melihat sunset yang begitu mempesona karena tempat ini terdapat spot yang memiliki cakrawala yang sangat luas.

Rute ke Bukit Lintang Sewu Dlingo Bantul

Bermula dari arah kota Jogja, Anda harus menuju ke Bukit Lintang Sewu ini ambil arah terminal Giwangan. Lanjutkan perjalanan ke selatan hingga menemukan pertigaan pasar Imogiri. Belok ke kiri arah ke Makam Raja Imogiri. Sebelum sampai ke Makam Raja Imogiri, Anda akan bertemu pertigaan ke kebun buah Mangunan, belok kanan. Rute menuju Bukit Lintang Sewu sama dengan rute menuju Hutan Pinus Pengger yaitu arah ke kebun buah Mangunan. Sesampainya di persimpangan Hutan Pinus dan arah Kebun Buah mangunan ambil jalan yang lurus (naik). Setelah melewati Hutan Pinus asri, lurus saja sekitar 500 meter Anda sudah sampai di Bukit Lintang Sewu dengan tanda terdapat Gapura di kanan jalan.

Harga Tiket Bukit Lintang Sewu Dlingo

Untuk dapat memasuki wisata baru bukit Lintang Sewu Dlingo ini, pengunjung hanya perlu membayar Rp 2.000 per orang. Bagi Anda yang menggunakan kendaraan roda dua, Anda hanya perlu menambah biaya parkir kendaraan sebesar Rp 2.000 dan jika Anda menggunakan kendaraan roda empat atau mobil, Anda hanya perlu menambah biaya parkir sebesar Rp 3.000 per mobil.

Selain itu, bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata bukit Lintang Sewu Dlingo ini, Anda perlu mengetahu jam buka dan tutup. Jangan sampai Anda berkunjung ke tempat ini tetapi sudah tidak melayani pengunjung lagi. Untuk jam buka dan jam tutup tempat wisata ini antara jam 6 pagi hingga jam 6 sore. Waktu buka selama 12 jam sudah cukup bagi Anda untuk dapat menikmati keindahaan alam ciptaan-Nya.

Bagi Anda yang berkunjung ke tempat wisata ini maupun tempat wisata lainnya, diharapkan untuk selalu menjaga kebersihan dan kenyamanan tempat wisata tersebut. Karena keberlangsungan tempat wisata tersebut juga dapat dipengaruhi oleh tingkah laku Anda sendiri di tempat wisata tersebut.

14 replies
  1. 醫學美容 精雕五官 Juvederm 透明質酸 says:

    100有機潤唇膏 雙頭磨沙滋潤豐唇膏 滋潤豐唇蜜 亮彩保濕口紅 亮彩保濕唇蜜 持久亮麗雙頭唇彩 唇線筆 唇膏筆 抗炎作用原理:內環境平衡,增強陰道內免疫力 CO2可本質的改變組織特性,使粘膜組織新生 陰道上皮細胞功能增強,大量糖原在陰道桿菌作用下分解成乳酸,逐步恢復陰道正常的PH值 免疫力增強,降低私密處感染

  2. oprolevorter says:

    Hi my family member! I wish to say that this article is amazing, great written and come with approximately all significant infos. I’d like to peer extra posts like this.

Trackbacks & Pingbacks

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 11846 additional Information on that Topic: rentalwisata.com/rute-dan-harga-tiket-bukit-lintang-sewu-dlingo-bantul/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Information to that Topic: rentalwisata.com/rute-dan-harga-tiket-bukit-lintang-sewu-dlingo-bantul/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Info to that Topic: rentalwisata.com/rute-dan-harga-tiket-bukit-lintang-sewu-dlingo-bantul/ […]

  4. onion wiki says:

    … [Trackback]

    […] Info to that Topic: rentalwisata.com/rute-dan-harga-tiket-bukit-lintang-sewu-dlingo-bantul/ […]

  5. website link says:

    … [Trackback]

    […] Find More here on that Topic: rentalwisata.com/rute-dan-harga-tiket-bukit-lintang-sewu-dlingo-bantul/ […]

  6. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: rentalwisata.com/rute-dan-harga-tiket-bukit-lintang-sewu-dlingo-bantul/ […]

  7. … [Trackback]

    […] Information to that Topic: rentalwisata.com/rute-dan-harga-tiket-bukit-lintang-sewu-dlingo-bantul/ […]

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.