omah petruk

Rumah Budaya Mbah Petruk yang Keren dan Identik

Rumah Budaya Mbah Petruk yang Keren dan Identik – Rumah budaya Mbah Petruk beralamat di desar Karang Klethak, Wonorejo Hargobinangun, Pakem, Sleman. Rumah budaya yang identik dengan kesejukan ini akan menjadikan Anda betah berlama-lama disini. Rumah budaya ini menawarkan berbagai macam patung yang menceritakan mengenai tradisi, adat, dan budaya yang ada di dalam negeri maupun luar negeri. Tempat ini sangat cocok dikunjungi oleh para wisatawan yang masih berada di bangku sekolah. Walaupun demikian, bagi Anda yang sudah “lewat” masanya, tetap saja diperbolehkan untuk mengunjungi tempat ini. Karena sejatinya tempat ini hanya untuk mengenalkan segala macam adat, tradisi, dan budaya melalui patung yang telah dibuat dan dipajang.

Rumah budaya Mbah Petruk ini berada di tepi Kali Boyong. Rumah budaya Mbah Petruk yang memiliki nama lain yaitu Omah Petruk dibangun oleh RM. Sindhunata. Patung-patung yang terdapat di rumah budaya tersebut merupakan karya dari para seniman yang memang dipamerkan di tempat tersebut. Patung-patung tersebut diantaranya adalah patung Ganesha, patung banteng yang terbuat dari lempengan besi, patung anak kecil, dan masih banyak patung lainnya. Kesemua patung tersebut menggambarkan segala macam adat, tradisi, bahkan budaya yang telah lama berkembang dan mungkin saat ini mulai hilang.

Rumah budaya Mbah Petruk ini termasuk luas, dimana dalam kawasan rumah budaya ini terdapat beberapa galeri, penginapan, dan joglo yang sangat cocok digunakan sebagai tempat untuk outbound, gathering, dan masih banyak kegiatan lainnya. Bagi Anda yang ingin merasakan kenyamanan dan kesejukan udara yang ada di kaki gunung Merapi, tempat ini sangat cocok bagi Anda untuk tinggal sementara sembari dengan berwisata sekitar kecamatan Pakem. Baca Juga : Wisata Belajar di Jogja yang Cocok untuk Study Tour

Rumah Budaya Mbah Petruk yang Keren dan Identik

Rumah Budaya Mbah Petruk yang Keren dan Identik

Patung-patung yang dibuat yang merupakan cipta kreasi seni tersebut di letakkan di beberapa tempat yang berada di seluruh penjuru kawasan di dalam rumah budaya tersebut. Anda dapat melihat segala macam patung tersebut sambil berjalan-jalan merasakan kesejukan dan panorama alam yang khas dari rumah budaya tersebut.

Setelah lelah memutari rumah budaya tersebut, Anda dapat berhenti sejenak di joglo sambil menikmati pementasan seni yang biasa dilakukan oleh para seniman. Pementasan tersebut pun tidak selamanya ada. Hal ini dipengaruhi oleh pengunjung yang mengunjungi rumah budaya. Biasanya jika pengunjungnya banyak, pasti Anda dapat melihat segala pertunjukan yang telah dipersiapkan oleh rumah budaya. Baca juga : Tempat Wisata Terpopuler di Jogja yang Wajib Anda Tahu

Jam Operasional Rumah Budaya Mbah Petruk Sleman

Rumah budaya ini terbuka untuk umum. Bagi Anda yang membawa rombongan pun bisa Anda arahkan berwisata di tempat ini. Karena tempat ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki anak atau keponakan yang masih kecil. Hal ini bertujuan untuk mengasah ilmu mengenai adat, tradisi, dan budaya. Rumah budaya Mbah Petruk dibuka untuk umum setiap hari. Jam operasional rumah budaya Mbah Petruk Sleman ini dibuka mulai jam 8.00 hingga jam 16.00.

Tiket Masuk Rumah Budaya Mbah Petruk Sleman

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat tersebut, tidak perlu galau lagi untuk memikirkan tiket masuk rumah budaya Mbah Petruk. Karena di tempat wisata ini, Anda tidak perlu untuk mengeluarkan uang walau hanya sepeser. Hal ini dikarenakan pihak pengelola  telah meng-GRATIS-kan harga tiket masuk rumah budaya.

6 replies
  1. 醫學美容 水光槍 美白祛斑 水潤亮肌 says:

    當蛋白線埋入皮膚後,皮下組織會將蛋白線視為異物,啟動異物反應,因此刺激膠原蛋白生長,且可促進新陳代謝,更新老化肌膚,所以客戶在術後也會發覺膚質變得較透亮白皙。膠原蛋白提拉線像一個“磁力線”一樣,將埋入處附近的肌肉和脂肪固定在原處,不會往下墜,其後會吸引皮下組織往蛋白線集中部位移動,就會逐漸產生提拉的緊實效果。也被用於填充美容的微整形,蛋白線材就好比蓋房子的鋼骨支架,先埋入皮膚當作基底結構,然後再注入好比水泥的玻尿酸或自體脂肪,因為有吸附力不易擴散,就可穩定固定住填充物,讓立體支撐力效果更好。

  2. oprol evorter says:

    I am now not positive the place you are getting your info, however good topic. I must spend a while studying much more or working out more. Thank you for wonderful info I was on the lookout for this info for my mission.

  3. Like says:

    Autoliker, Auto Liker, auto like, Increase Likes, Autolike International, autolike, Photo Liker, Status Auto Liker, Photo Auto Liker, Working Auto Liker, Auto Like, auto liker, Status Liker, autoliker, ZFN Liker, Autolike, Autoliker

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.