kebun buah mangunan

Pesona Kebun Buah Mangunan yang Elok

Pesona Kebun Buah Mangunan yang Elok – Provinsi DI Yogyakarta memiliki 4 kabupaten dan 1 kotamadya. Diantara daerah tersebut memiliki tempat wisata yang bagus-bagus dan unik-unik. Persaingan di dunia wisata dan persaingan menggaet wisatawan pun terus meningkat seiring dengan kemajuan teknologi dan peningkatan pelayanan. Seperti halnya kabupaten Bantul yang memiliki tempat wisata berupa pantai dan pegununungan. Salah satu tempat wisata yang keren adalah kebun buah Mangunan.

Pesona kebun buah Mangunan ini tidak hanya berupa tanaman buah saja, melainkan masih ada pesona lainnya. Diantaranya adalah pemandangan alam, spot foto-foto, dan masih banyak lagi. Dari kebun buah Mangunan ini, Anda dapat melihat keindahan sungai Oya yang berkelok-kelok, pantai Parangtritis di ujung sana, dan gunung Merapi di sebelah utara.

Lokasi dan Rute ke Kebun Buah Mangunan

Secara administratif, kebun buah Mangunan ini berada di desa Mangunan, kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul. Dimana jika Anda berada dari kota Jogja menuju kebun buah Mangunan ini berjarak sekitar 30 kilometer dan perkiraan waktu tempuh selama 1 jam perjalanan. Itupun dengan syarat kondisi jalan yang normal, tidak seperti musim liburan dimana jalan-jalan mulai padat dan waktu tempuh perjalanan sudah sulit untuk ditebak. Jika Anda ingin mengunjungi kebun buah Mangunan, dari terminal Giwangan, Anda jalan ke selatan terus hingga menemukan pasar Imogiri. Sampai di pertigaan pasar Imogiri, belok kiri dan ikuti jalan hingga menemukan pertigaan yang ada petunjuk arah ke Mangunan. Belok lah kiri hingga menemukan kebun buah Mangunan.

Nama Lain Kebun Buah Mangunan

Kebun buah Mangunan memiliki nama lain yaitu negeri di atas awan. Kenapa disebut negeri diatas awan? Karena jika Anda mengunjungi kebun buah Mangunan di pagi hari, Anda akan menemukan kabut tebal yang membuat jarak pandang Anda menjadi terbatas. Kabut tersebut seperti awan yang ada di langit. Sehingga tempat ini disebut juga dengan negeri di atas awan. Dan inilah salah satu pesona kebun buah Mangunan.

Kebun buah Mangunan berada atas tempat parkir, sehingga jika Anda sampai di tempat parkir, Anda harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki hingga sampai kebun buah tersebut. Perjalanan Anda tidak akan terasa karena selama perjalanan Anda akan ditemani dengan pemandangan yang indah dan kesegaran hawa di kebun tersebut.

Fasilitas Kebun Buah Mangunan

Di areal kebun buah Mangunan tersebut terdapat berbagai tempat, diantaranya adalah bumi perkemahan, area outbond, greenhouse, pemancingan, dan koleksi pepohonan buah yang tertata rapi. Di kebun buah Mangunan ini terdapat bermacam-macam buah, diantaranya adalah durian, duku, sawo, jeruk, jambu air, rambutan, buah mangga, manggis, belimbing, jambu biji, dan masih banyak lagi.

Selain kebun buah yang dapat metik buah sendiri, kebun buah Mangunan memiliki daya pikat lainnya. Yaitu pemandangan dari puncak kebun buah tersebut. Dari puncak tersebut, Anda dapat melihat pemandangan hijau yang terhampar luas, dan gumpalan-gumpalan awan (jika masih ada) di pagi hari. Anda pun dapat mengabadikan momen-momen di negeri di atas awan ini. Anda tidak akan dipungut biaya lagi hanya untuk sekedar foto-foto.

Demikianlah pesona kebun buah Mangunan yang dapat Anda nikmati baik dengan keluarga maupun dengan teman-teman Anda. Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata ini dan tidak mau repot, tim rental wisata siap membantu Anda menemani setiap perjalanan wisata Anda. Untuk lebih jelasnya silahkan hubungi kontak disini.

4 replies
  1. 醫學美容 SCULPTRA 塑然雅 cosmedicbook says:

    「 生蛇 」( 醫學名稱是 『帶狀疱疹』Shingles ) 是由水痘病毒引起的疾病。水痘癒合後,病毒在神經細胞潛伏多年,日後隨時重新激活後導致的帶狀皮疹,就是「 生蛇 」。因此,凡感染過水痘的人,都有機會「 生蛇 」。病發時,身體某一部位會感到內疼或劇痛,通常是臉或背部及腰部的一側;這時由於病毒從脊髓處沿其中華一條神經擴散到身體以及去到連接的皮膚表面,形成紅疹及小水疱。帶狀疱疹疫苗Zostavax康栢苗 (蛇針)能助減低「 生蛇 」的機會,有效預防: 「 生蛇 」( 帶狀疱疹 ) 成效高達 70% 「 生蛇 」的後遺神經痛:即使紅疹痊癒,神經痛還可以持續數月或數年。年紀越大,持續有後遺 神經痛風險越高 「 生蛇 」引起的急性及長期痛症 不適用人士: 曾對疫苗成分包括明膠( Gelatin ) 及紐奧黴 ( Neomycin ) 有過敏性休克反應的人士 有原發及繼發性免疫系統問題的病患者,或正服用抑鬱免疫系統藥物(如高劑量膽固醇)的病人 患有肺結核,正發病及未經治療人士 孕婦

  2. futbol.run KF Vellaznimi says:

    Rangers face an investigation by UEFA after a section of their support launched balls of paper on to the field during Thursday’s game with Progres Niederkorn. Rangers face UEFA investigation after supporters launched paper balls onto pitch during win over Progres

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.