blue lagoon jogja

Pemandian Tirta Budi yang Mirip di Luar Negeri

Pemandian Tirta Budi yang Mirip di Luar Negeri – Desa Dalem, Widodomartani merupakan salah satu desa yang dari dulu terkenal  daerah yang bergelimang air. Kok bisa? Karena di tempat ini terdapat tiga buah mata air yang sampai saat ini tidak pernah kering. Ketiga buah mata air tersebut memiliki nama-nama tersendiri, diantaranya Sendang Wadon, Sendang Lanang, dan Belik Kluwih. Ketiga buah mata air tersebut berada di daerah aliran Kali Tepus. Untuk sendang Wadon sesuai dengan namanya diperuntukkan untuk pemandian para wanita. Dimana letaknya berada di sebuah bilik dan berupa kolam kecil. Untuk sendang Lanang dan belik Kluwih merupakan mata air yang berupa pancuran yang keluar dari dinding tepi sungai. Mata air yang keluar dari Sendang Lanang  berkumpul menjadi kolam kecil, sedangkan belik Kluwih air yang dihasilkan membentuk sebuah kedung.

Pemandian Tirta Budi yang Mirip di Luar Negeri

Pemandian Tirta Budi yang Mirip di Luar Negeri

Nama Lain Pemandian Tirta Budi

Mungkin nama pemandian Tirta Budi merupakan nama asing yang Anda dengar, karena nama yang terkenal untuk tempat ini adalah Blue Lagoon. Disebut Blue Lagoon karena tempat wisata ini memiliki air yang jernih dan berwarna biru. Blue Lagoon merupakan tempat wisata yang berada di Islandia, dan pemandian Tirta Budi ini mirip dengan tempat tersebut hanya tempat ini lebih kecil. Karena keunikan memiliki tiga mata air dan air yang dihasilkan pun selalu jernih menjadikan tempat ini memiliki daya tarik tersendiri di hati para wisatawan. Sehingga tidak heran ketika weekend pasti tempat ini dipenuhi oleh wisatawan walau hanya sekedar untuk berendam dan bermain air saja.

Rute ke Pemandian Tirta Budi

Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata ini tidaklah susah di temukan. Karena sudah memiliki jalan akses yang mudah. Jika Anda berasal dari kota Jogja, arahkan kendaraan Anda hingga Jalan Kaliurang km 13. Di kilometer 13 tersebut, Anda akan menemui pertigaan  jalan Raya Besi-Jangkang. Kemudian Anda belok kanan. Lanjutkan perjalanan Anda hingga menemukan pasar Jangkang,kemudian belok kanan. Sekitar 100 meter dan ikuti petunjuk arah yang telah dipasang, Anda akan menemui tempat wisata Blue Lagoon atau pemandian Tirta Budi.

Jika Anda berkunjung ke pemandian Tirta Budi pada musim penghujan, Anda akan merasa kecewa. Karena air yang mengalir di sungai tersebut tidaklah lagi berwarna biru, karena aliran air dari utara akan merubah warna tersebut. Walaupun demikian, tidaklah kecewa ketika Anda berkunjung ketika musim hujan. Karena Anda tetap dapat bermain air dengan menggunakan pelampung atau ban yang disewakan oleh Pokdarwis pemandian Tirta Budi. Anda dapat merasakan seluncur disungai tersebut dari sebuah bendungan kecil di ujung sungai. Selain itu, Anda juga dapat merasakan terapi pijat air dengan menggunakan pancuran tinggi di sebelah sendang Lanang.

4 replies
  1. 醫學美容 SPECTRA 1064 激光美白 cosmedicbook says:

    韓國膠原蛋白提拉線,在韓國又稱作FTL(Fine Thread Lifting細線埋入拉提術)」,可達到最新趨勢V臉回春效果。它是運用獲得韓國食品藥品管理局KFDA最高安全等級認證的可吸收縫線PDO (polydioxanone)的Fine Thread(細螺紋) 埋入皮膚真皮層裡作用,利用異物反應原理,促進皮膚真皮膠原的增生、刺激局部微循環、從而提拉皮膚和肌肉,增強皮膚彈性,達到提升、除皺,美白、嫩膚等多重回春效果。

  2. futbol.run United wait on Rooney injury - News says:

    Neymar has won few fans with his antics at the World Cup in Russia and a new study is unlikely to win the Brazil star any more after it revealed just how much time he has spent rolling around on the turf. 14 MINUTES: The astonishing amount of time that diving, cheating Neymar has spent on the ground at World Cup

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.