keseruan wisatawan di pantai timang

Pantai Timang, Antara Kereta Gantung dan Jembatan

Pantai Timang, Antara Kereta Gantung dan Jembatan – Datang ke Jogja, rugi rasanya kalau tidak mengunjungi deretan pantai di daerah Gunung Kidul. Tak bisa dipungkiri kalau Gunung Kidul merupakan surganya pantai. Gunung Kidul berada di ujung tenggara Daerah Istimewa Yogyakarta dimana terdapat deretan pantai yang menggoda untuk dikunjungi. Di setiap pantai mempunyai karakteristik sendiri-sendiri. Sebagai contoh, di pantai Timang terdapat wahana ekstrim yang bisa dicoba bagi Anda para pecinta tantangan dan memiliki nyali yang tinggi untuk menyeberangi pantai ini. Di pantai ini, terdapat kereta gantung dan jembatan gantung yang menghubungkan tepi pantai dengan pulau karang yang ada di tengah pantai. Walaupun jaraknya tidak cukup jauh, wahana ini cukup membuat bulu kuduk merinding ketika berada di atasnya.

keseruan wisatawan di pantai timang

keseruan wisatawan di pantai timang

Pantai timang merupakan tempat yang memiliki ciri khas tersendiri. Banyak nelayan pencari lobster menggunakan pulau karang di tengah pantai teresbut untuk disinggahi. Bukan untuk sekedar bersantai-santai, melainkan di pulau karang ini merupakan tempat singgah lobster sehingga para nelayan menyukai tempat ini untuk memanen lobster.

Pada awalnya kereta gantung dan jembatan yang ada di Pantai Timang hanya digunakan para nelayan untuk menyeberang ke pulau karang. Mereka mempertaruhkan nyawa untuk mencari nafkah dengan menangkap lobster. Lama kelamaan keberadaan tempat ini yang memiliki kereta gantung dan jembatan ini mulai dikenal oleh masyarakat umum. Tidak sedikit wisatawan yang ingin mencoba menyeberang dengan menggunakan jembatan maupun kereta gantung di pantai timang. Alhasil karena animo masyarakat yang tinggi terhadap dua alat bantu penyeberangan ini, menjadikan tempat ini sebagai obyek wisata dengan fasilitas penyeberangan ke pulau karang di pantai tersebut.

Jika Anda ingin berkunjung ke pantai Timang, pantai ini berada di dusun Danggolo, desa Purwodadi, kecamatan Tepus, kabupaten Gunung Kidul. Dimana lokasinya berada sekitar 50 km dari pusat kota Jogja dengan perkiraan daya tempuh sekitar 2 jam 30 menit.

Untuk memasuki kawasan pantai Timang ini, Anda hanya akan dipungut biaya sebesar Rp 5.000 dan itu sudah termasuk parkir motor. Namun demikian, untuk menyeberang ke pulau karang tersebut, Anda akan dikenai biaya yang cukup mahal, yaitu sebesar Rp 150.000 untuk kereta gantung dan Rp 100.000 untuk jembatan. Kok mahal? Ya, karena biaya tersebut digunakan untuk menghidupi warga sekitar dan perawatan jembatan dan kereta gantung. Pantai tersebut masih dikelola oleh masyarakat sekitar, sehingga biaya tersebut diperuntukkan untuk membantuk mensejahterakan warga sekitar.

Demikianlah segala informasi yang berhubungan dengan pantai Timang. Jangan lupa share informasi tentang pantai Timang ini ke teman-teman Anda. Dan ajaklah mereka ke tempat ini. Karena tempat ini masih asri dan memiliki wahana yang menguji adrenalin Anda. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat ini dan masih bingung bagaimana caranya ke tempat ini, silahkan hubungi rentalwisata.com disini. Perjalanan wisata Anda akan mudah dan murah dengan rentalwisata.com

6 replies
  1. 醫學美容 Co2激光脫癦 says:

    Ellanse洢蓮絲(依戀詩)是一款荷蘭與英國共同研發的的新型真皮填充劑,是由30的25-50微米(µm)的聚己內酯(polycaprolactone, PCL)完美微型正圓晶球,以及70的PBS-生物降解材料(carboxymethylcellulose, CMC)製成的凝膠體,這些成分都是通過FDA(美國食品藥品監督管理局)和歐洲CE認證的安全成分,在人體內水分和二氧化碳作用下可以完全被分解吸收和排出的安全物質,對人體不會產生過敏反應,因此治療前不需經過敏檢測,在使用上幾乎不產生副作用。

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.