pantai slili gunungkidul

Pantai Slili Gunungkidul Nan Mungil dan Elok

Pantai Slili Gunungkidul Nan Mungil dan Elok – Membahas mengenai tempat wisata pantai khususnya di daerah kabupaten Gunungkidul pastilah tidak aka nada habisnya. Karena Gunungkidul memiliki deretan pantai yang sangat luas dan memiliki keindahan serta keunikan sendiri-sendiri. Dari ujung barat hingga ujung timur di pesisir pantai selatan merupakan deretan pantai yang unik yang wajib Anda kunjungi ketika Anda berada di Yogyakarta. Dari pantai Baron di sisi barat hingga pantai Sadeng di sisi timur. Di Gunungkidul juga masih terdapat beberapa pantai yang masih perawan karena masih sedikit pengunjung yang mengetahui tempat wisata tersebut. salah satu pantai tersebut bernama pantai Slili Gunungkidul yang termasuk pantai mungil.

pantai slili gunungkidul

pantai slili gunungkidul

Pantai Slili Gunungkidul berada diantara pantai Krakal dan pantai Sadranan. Kenapa disebut pantai yang mungil? Itu karena pantai ini dihimpit oleh bukit yang tinggi menjulan di sebelah barat dan timurnya dimana pantai ini hanya memiliki panjang sekitar 100 meter. Saat ini pantai ini mulai di datangi oleh para wisatawan walaupun tidak seramai pantai-pantai di sekitarnya yang memiliki daratan yang luas. Anda dapat bermain air sambil berburu ikan kecil di antara karang-karang pantai. Tapi yang perlu Anda perhatikan ketika bermain laut untuk menggunakan alas kaki. Hal ini dikarenakan karang-karang yang terdapat di pantai dapat merobek kulit kaki Anda. Bagi Anda yang mengunjungi pantai Slili Gunungkidul ini hanya untuk menikmati keindahan alamnya saja, Anda dapat bersantai-santai di gazebo yang berderet di pinggir pantai. Anda pun bisa sambil menikmati makanan atau minuman yang dijajakan di warung-warung yang ada di pantai tersebut.

Di pantai Slili ini Anda juga dapat bermain snorkeling. Bagi Anda yang tidak membawa alat sendiri, Anda dapat menyewanya di tempat penyewaan yang telah di sediakan di pantai tersebut. Anda tidak perlu membawa berat-berat alat untuk menyelam tersebut, karena di tempat ini telah disediakan alat menyelam dengan lengkap dan pastinya sistem yang digunakan adalah sewa alat. Anda akan ditemani oleh pemandu yang akan mengajak Anda untuk berenang dan menuju lokasi penyelaman. Anda tidak perlu takut untuk berenang di sembari diterjang oleh ombak yang ada di pantai ini, karena pemandu yang akan menemani Anda akan selalu menjaga Anda demi keselamatan Anda dengan sebaik-baiknya.

Bagi Anda yang menyukai keindahan alam pantai dan perbukitan, Anda dipersilahkan untuk naik ke atas bukit yang ada di sebelah pantai Slili Gunungkidul ini. Bukit tersebut yang memisahkan antara pantai Slili dengan pantai Krakal. Disana terdapat jalan setapak untuk Anda menaiki bukit tersebut hingga puncak . sesampainya diatas puncak bukit tersebut Anda akan dapat melihat keindahan alam dengan hamparan lautan biru yang langsung bertetangga dengan samudra Hindia. Garis pantai Krakal dan pantai Sadranan pun dapat terlihat dari atas bukit ini. Yang perlu diperhatikan dari puncak bukit ini adalah keselamatan Anda. Karena di puncak tersebut belum terdapat pegangan atau pagar yang akan melindungi Anda supaya Anda tidak terjatuh dari atas bukit. Tetaplah berhati-hati di tempat tersebut, jika terdapat sesuatu hal yang membahayakan, disarankan untuk meminta tolong kepada orang lain atau pemandu yang membantu Anda.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata pantai Slili Gunungkidul ini, silahkan klik disini untuk mempermudah perjalanan Anda menggunakan GPS. Bagi Anda yang merasa kebingungan dan tidak ingin repot-repot, silahkan hubungi tim rental wisata. Karena tim kami akan memberikan layanan perjalanan wisata selama Anda berada di Yogyakarta. Kami melayani selama 24 jam untuk perjalanan wisata Anda. Untuk order kami, silahkan klik disini.