pantai pok tunggal

Pantai Pok Tunggal Gunungkidul yang Cantik Menawan

Pantai Pok Tunggal Gunungkidul yang Cantik Menawan – Kembali lagi dengan deretan pantai di kabupaten Gunungkidul yang memiliki keeksotisannya masing-masing yang dapat menarik minat para wisatawan untuk berkunjung lagi, lagi, dan lagi. Banyak wisatawan domestik maupun mancanegara yang mencintai pantai yang ada di Gunungkidul. Terkadang tidak sedikit dari para wisatawan yang menyebut bahwa deretan pantai yang ada di Gunungkidul ini mirip dengan pantai-pantai yang ada di pulau Bali. Dari sinilah awal mula pantai-pantai di Gunungkidul menjadi trending topic  di media sosial seperti facebook dan instagram.

Pantai Pok Tunggal Gunungkidul yang Cantik Menawan

Pantai Pok Tunggal Gunungkidul yang Cantik Menawan

Salah satu pantai yang akan dibahas kali ini adalah pantai Pok Tunggal Gunungkidul. Patai ini telah dibuka untuk umum pada tahun 2012. Pantai ini berjarak sekitar 50 kilometer dari pusat kota Wonosari. Awal mula pemberian nama pantai ini adalah dari sebuah pohon duras besar yang hingga saat ini masih kokoh berdiri dan menjadi icon dari pantai yang cantik ini. Ciri khas dari pantai ini adalah memiliki dataran yang landai dengan pasir putihnya. Biasanya hamparan pasir putih pantai Pok Tunggal ini digunakan sebagai sarana olahraga diantaranya adalah volley pantai.

Bagi para wisatawan yang suka dengan dunia alam, pastilah pernah merasakan berkemah di pantai yang cantik ini. Biasanya di hamparan pasir pantai yang landai ini mereka mendirikan tenda-tenda untuk menghabiskan malam di tepi pantai yang cantik ini sambil bercengkrama dengan teman-teman. Biasanya mereka juga memanfaatkan momen-momen indah dari pemandangan sunset (matahari terbenam).

Tidak sedikit para wisatawan yang menyukai panjat tebing ikut bermalam disini. Karena terdapat barisan tebing yang tinggi menjulang setinggi kurang lebih 50 meter yang sangat ideal untuk digunakan sebagai sarana olahraga panjat tebing. Tebing yang menantang tersebut merupakan ciri khas tersendiri dari pantai ini. Tidak sedikit para wisatawan yang menemukan hewan liar di pantai tersebut yang diantaranya adalah monyet dan burung.

Lokasi Pantai Pok Tunggal Gunungkidul

Pantai Pok Tunggal Gunungkidul merupakan salah satu dari sekian banyak pantai yang memiliki keindahan dan keunikan tersendiri. Pantai ini berada di desa Tepus, kecamatan Tepus, kabupaten Gunungkidul. Bagi Anda yang bingung dengan pantai ini, silahkan lihat disini.

Harga Tiket Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal merupakan satu kesatuan dari deretan pantai yang memiliki satu tempat retribusi. Diantaranya adalah pantai Baron, pantai Kukup, pantai Krakal, pantai Drini, pantai Sepanjang, Pantai Sundak, pantai Indrayanti (Pulsa), dan pantai Pok Tunggal. Untuk harga tiket pantai Pok Tunggal yang sudah resmi dikeluarkan oleh pemerintah setempat adalah Rp 10.000 sudah termasuk berkunjung ke deretan pantai diatas.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi pantai Pok Tunggal Gunungkidul bersama dengan rombongan, kami dari tim rental wisata siap membantu perjalanan wisata Anda menuju tempat tersebut maupun tempat wisata lainnya selama Anda berada di Jogja. Kami pun menyediakan paket-paket wisata yang dapat Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda dan rombongan. Untuk lebih lanjut mengenai paket wisata kami, silahkan hubungi tim kami disini.