pantai drini gunungkidul

Pantai Drini Gunungkidul Dengan Keindahan Pohon Drini

Pantai Drini Gunungkidul Dengan Keindahan Pohon Drini – Pantai Drini Gunungkidul adalah pantai indah nan eksotis yang berada diantara pantai Kukup dan pantai Krakal. Yang menjadi perhatian para wisatawan terhadap pantai ini adalah terdapatnya pulau karang yang diatasnya terdapat tumbuhan bernama pohon Drini. Konon menurut cerita yang beredar di masyarakat sekitar pantai Drini Gunungkidul ini bahwa kayu dari pohon tersebut dapat bermanfaat untuk menangkal atau mengusir ular berbisa.

Pantai yang cantik ini sebenarnya tidak begitu terlihat perberbedaannya dengan pantai-pantai yang ada di sekitarnya. Pantai Drini Gunungkidul ini tetaplah memiliki dataran berupa pasir pantai berwarna putih bersih dengan dibatasi oleh bukit kapur dan karang kecil yang menjorok ke bibir pantai. Sehingga untuk mencapai pantai tetangga hanya ada 2 jalan, yaitu melalui jalan utama atau mendaki bukit-bukit tersebut hingga sampai ke pantai tetangganya. Tapi jalan yang kedua memang tidak disarankan. Karena salah sedikit bisa terjadi kecelakaan. Saran yang paling utama dan diutamakan adalah menggunakan jalan pertama yang melewati jalan utama untuk mengakses pantai tersebut.

pantai drini gunungkidul

pantai drini gunungkidul

Di pantai Drini Gunungkidul terdapat mercusuar yang berada di atas batuan karang yang besar. Bila Anda memiliki nyali yang besar, silahkan untuk mencoba menaiki karang tersebut untuk mencapai mercusuar yang menjadi tujuan Anda. Keberanian Anda pun jika berhasil sampai diatas akan terbayarkan dengan pemandangan laut yang indah dari atas karang. Menjadikan hal tersebut menjadi sensasi tersendiri pastinya bagi Anda.

Konon cerita yang berkembang di masyarakat sekitar pantai Drini bahwa sungai Bengawan Solo dahulu yang bermuara di laut selatan berada di pantai Drini dan pantai Sadeng di Gunungkidul. Akan tetapi, karena terjadinya gempa bumi akibat pergeseran lempeng Australia, dapat mengakibatkan perpindahan aliran air sungai Bengawan Solo berubah arah menjadi ke Gresik. Bagi Anda yang penasaran terhadap fakta sejarah, Anda dapat melihat aliran purba sungai Bengawan solo yang berada di kawasan pantai Drini.

Lokasi Pantai Drini Gunungkidul

Pantai Drini Gunungkidul ini memiliki jalan akses yang sudah bagus, sehingga bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata pantai ini tidaklah perlu sulit-sulit. Nah, pantai Drini Gunungkidul ini berada di desa Ngestiharjo, kecamatan Tanjungsari, kabupaten Gunungkidul yang berada diantara pantai Kukup dan pantai Krakal. Bagi Anda yang bingung lokasi pantai Drini Gunungkidul, silahkan klik disini khusus untuk Anda yang ingin berkunjung ke pantai tersebut atau hanya sebagai referensi.

Bagi Anda yang telah berwisata di pantai Kukup, rugi jika tidak mampir ke pantai Drini. Karena jarak antara pantai Drini dengan pantai Kukup sekitar 3 kilometer. Sedangkan jika Anda berasal dari kota Yogyakarta, Anda harus menempuh jarak sepanjang 65 kilometer dengan perkiraan waktu tempuh sekitar 3 jam perjalanan.

Harga Tiket Masuk Pantai Drini Gunungkidul

Untuk dapat mengakses pantai tersebut, pastilah Anda harus membayar harga tiket pantai Drini sebesar Rp 10.000 dan itu pun sudah termasuk harga tiket untuk masuk ke berbagai pantai yang ada di sekitar pantai Drini. Diantaaranya adalah pantai Drini, pantai Baron, pantai Kukup, panti Krakal, panti Sepanjang, pantai Sundak, pantai Indrayanti, dan pantai Pok Tunggal. Cukup murah bukan?

Bagi Anda yang ingin mengunjungi pantai Drini atau pantai-pantai lain di sekitaran Gunungkidul, tim rental wisata siap membantu Anda merealisasikan keinginan Anda. Anda tidak perlu lagi capek-capek dan bingung-bingung untuk sampai ke tempat tujuan, karena sepenuhnya akan kami bantu segala proses perjalanan Anda selama berwisata di Yogyakarta. Untuk lebih jelas dan lengkapnya, silahkan hubungi tim kami disini.