warung kopi klothok pakem

Kopi Klothok Pakem Ala Ndeso yang Ngangenin

Kopi Klothok Pakem Ala Ndeso yang Ngangenin – Siapa sich yang nggak suka dengan kopi? Hampir setiap orang suka dengan minuman yang satu ini. Di setiap kota di Indonesia bahkan di dunia pasti terdapat warung kopi yang enak-enak dengan kekhasannya sendiri-sendiri. Tidak terkecuali dengan Yogyakarta yang terkenal dengan sebutan kota pelajar. Yogyakarta memiliki beberapa warung kopi yang menawarkan keunikannya masing-masing. Ada salah satu tempat di Yogyakarta yang menawarkan minuman kopi dengan cita rasa ndeso.Tempat tersebut bernama Kopi Klothok Pakem.

warung kopi klothok pakemSebenarnya konsep warung kopi ini adalah warung makan yang mengusung konsep kampung. Dimana tidak hanya kopi saja yang disajikan, melainkan terdapat makanan yang dapat menemani Anda nongkrong di tempat tersebut. Salah satu menu yang paling terkenal dan dicari oleh para wisatawan yang mampir ke tempat ini adalah sego jangan yang berarti nasi sayur. Warung kopi klothok ini menawarkan bermacam-macam sayuran yang dimasak khas pedesaan yang berupa lodeh kluwih, lodeh tempe lombok ijo, lodeh terong, sayur asem, dan sop khas ndeso. Lauk pauk yang disajikan pun tidak kalah ndesonya, yaitu tempe garit, telor dadar, ikan pindang goreng, dan sambel.

Bagi Anda yang ingin datang sekedar mengisi perut yang kosong dengan masakan ala ndeso ini tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak. Karena dengan uang Rp 11.000 Anda sudah dapat dapat makan nasi dan sayur pilihan Anda. Anda pun akan merasakan makan yang nikmat dimana ketika Anda makan akan ditemani dengan musik keroncong yang menjadikan Anda betah disana. Kesejukan yang ditawarkan oleh warung kopi ini karena ditemani oleh lingkungan yang masih area persawahan sehingga udaranya menjadi segar dan masih alami. Penasaran khan untuk berkunjung ke warung tersebut?

Tidak semua yang berkunjung ke tempat ini untuk makan berat, melainkan ada juga wisatawan yang berkunjung ke tempat ini sebatas untuk melepas penat dan lelah setelah berwisata di wilayah Kaliurang.  Bagi Anda yang hanya ingin melepas penat dan lelah, Anda dapat mengkonsumsi snack andalan. Apa itu snack andalannya? Snack andalannya adalah berupa pisang goreng. Jangan diremehkan ya sajian pisang goreng ala warung kopi ini karena pisang goreng tersebut mengandung bumbu yang dapat memanjakan lidah para wisatawan yang berkunjung ke warung ini. Selain pisang goreng, Anda dapat mengkonsumsi air minum yang berupa kopi klothok, teh tubruk gula batu, wedang jahe, dan masih banyak lagi.

Sebenarnya warung kopi ini saat ini sudah ramai pengunjung sehingga tidak salah hari dan berujung mengecewakan. Saking ramainya tempat ini menjadi bahan pembicaraan oleh semua orang yang alhasil terdapat beberapa tokoh penting dan artis ibu kota yang berkunjung ke warung ini. Tokoh dan artis yang pernah berkunjung ke tempat wisata ini akan dijadikan kenang-kenangan. Hal ini terbukti dari beberapa pigura kaca yang menempel foto tokoh dan artis yang dimaksud.

Lokasi Warung Kopi Klothok Pakem

Anda yang sedang berwisata ke Kaliurang atau Cangkringan dan sekitarnya, pastilah akan melewati jalan yang menuju warung kopi klothok Pakem ini baik Anda sadari maupun tidak. Karena warung kopi ini berada di Jalan Kaliurang km 16, kelurahan Pakembinangun, kecamatan Pakem, kabupaten Sleman. Bagi Anda yang berkunjung ke Kaliurang dan sekitarnya sempatkan diri untuk melepas lelah dengan berkunjung ke warung kopi klothok Pakem ini. Arahkan kendaraan Anda menuju Jalan Kaliurang km 16.  Kemudian cari petunjuk arah yang bertuliskan SMP Negeri 3 Pakem. Di sebelah petunjuk arah tersebut, ke arah timur mengikuti jalan desa hingga menemukan warung kopi klothok yang Anda tuju.

Bagi Anda yang pagi-pagi sudah ingin berwisata ke Kaliurang dan sekitarnya, tenang saja karena Anda dapat mampir sarapan pagi di warung ini. Warung kopi ini yang menawarkan makanan berat juga buka mulai jam 7 pagi hingga jam 10 malem. Anda dapat menghabiskan waktu sepuas Anda selama warung tersebut buka. Tapi jika Anda ingin berkunjung ke tempat tersebut sembari makan siang, kami sarankan untuk berkunjung sebelum makan siang atau sekitar jam 11 siang. Karena biasanya di jam makan siang tersebut, warung tersebut akan ramai dikunjungi oleh para pengunjung baik para wisatawan yang berwisata ke Jogja atau para warga sekitar Jogja yang ingin nongkrong-nongkrong sambil menikmati pemandangan yang ada disekitar warung kopi tersebut.

Harga Makanan di Warung Kopi Klothok Pakem

Makanan yang disajikan pun sangatlah terjangkau. Harga menu yang ditawarkan di warung kopi klothok Pakem ini dimulai dengan harga Rp 1.000. Cukup murah bukan? Yuk tunggu apalagi, berwisata ke Kaliurang dan sekitarnya akan terasa ada yang kurang jika Anda tidak berkunjung ke warung kopi klothok ini secara bersama-sama baik dengan teman maupun keluarga.

Jangan lupa untuk kunjungi juga tempat kuliner bagi para wisatawan yang berkunjung ke Jogja yaitu oleh-oleh jadah tempe yang dapat Anda gunakan sebagai oleh-oleh yang khas Jogja khususnya Sleman.

Bagi Anda yang ingin berwisata kuliner di Jogja dan tidak ingin ribet dan repot. Anda dapat menghubungi tim rental wisata disini untuk memudahkan Anda dalam perjalanan wisata kuliner Anda selama di Jogja. Selain itu, Anda dapat melakukan perjalanan wisata ke tempat-tempat lain yang ada di Jogja dan sekitarnya dengan bantuan tim rental wisata. Pastinya Anda akan kami layani dengan maksimal dan pastinya akan memberikan kepuasan kepada Anda dan keluarga. Tunggu apalagi, sekarang saatnya untuk klik disini untuk mendapatkan ketenangan dalam perjalanan wisata Anda di Jogja