Kenikmatan Sate Klathak yang Harus Anda Coba

Kenikmatan Sate Klathak yang Harus Anda Coba

Kenikmatan Sate Klathak yang Harus Anda Coba – Bagi Anda para pecinta sate, pastilah tidak asing mendengar sate Klathak yang ada di daerah Bantul Yogyakarta. Jika Anda berkunjung ke Yogyakarta, Anda harus mencoba kenikmatan sate Klathak ini karena kenikmatannya yang tiada duanya dengan konsep yang sama. Sate klathak merupakan makanan khas daerah Bantul Yogyakarta. Bagi Anda yang ingin merasakan makanan khas Bantul yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan, silahkan datang saja.

Kenikmatan Sate Klathak yang Harus Anda Coba

Kenikmatan Sate Klathak yang Harus Anda Coba

Keunikan dari sate klathak terdapat pada tusuknya. Kenapa dengan tusuknya? Bagi Anda yang belum pernah berkunjung atau makan sate klathak, bahwa sate klathak tersebut menggunakan tusuk dari jeruji roda sepeda bukan seperti sate pada umumnya yang ditusuk menggunakan tusuk dari bambu. Kenapa harus menggunakan jeruji besi? Mungkin ini salah satu pertanyaan yang ada dalam benak Anda. Jeruji besi merupakan penghantar panas yang bagus sehingga dengan menggunakan jeruji besi ini bagian dalam daging pun diharapkan dapat matang sempurna melalui pemanasan dari jeruji roda sepeda tersebut.

Kenikmatan sate klathak merupakan ciri khas tersendiri terhadap citarasanya. Karena memang jenis sate ini tidak seperti dengan sate Madura, sate Padang, dan sate-sate lainnya. Pada saat pembakaran sate terdapat perbedaan dengan sate-sate lainnya. Kalau sate pada umumnya daging kambing yang akan dibakar diberikan bumbu bermacam-macam rempah terlebih dahulu kemudian di bakar. Jika sate klathak hanya di baluri garam dan sedikit ketumbar kemudian dibakar. Setelah sate matang kemudian akan disajikan bersama nasi putih, kuah gulai, dan potongan cabai rawit yang akan memberikan kesan pedas dimulut. Walaupun sate ini disajikan dengan bumbu yang cukup minimalis, tetapi kenikmatan sate klathak ini memang juara. Selain itu daging yang empuk tersebut tidak berbau prengus. Sangat nikmat bukan?

Jika Anda tidak menyukai kuah gulai, Anda dapat menggantinya dengan kecap dan merica. Karena memang tidak semua pengunjung yang makan di sate klathak tersebut menyukai kuah gulai. Penasaran kah Anda untuk mencoba kenikmatan sate klathak ini? Yuk segera saja luangkan waktunya untuk mengunjungi warung-warung yang menyajikan sate tersebut.

Lokasi Sate Klathak yang Nikmat dan Juara

Bagi Anda yang ingin merasakan kenikmatan sate klathak yang juara ini, jangan lupa bawa kendaraan sendiri atau dapat menghubungi tim rental wisata. Karena sate ini berada di kompleks Pasar Jejeran, jalan Imogiri Timur, Bantul. Atau disekitaran pasar jejeran sudah banyak warung yang menjual sate klathak yang juara tersebut. salah satu warung sate klathak yang terkenal adalah sate klathak Pak Pong yang memiliki jam operasional dari jam 10 pagi hingga jam 12 malam. Cukup lama bukan jam bukanya? Untuk yang bingung lokasinya, silahkan klik disini.

Yuk, ajak sanak saudara atau teman-teman Anda untuk mengunjungi sate klathak jalan Imogiri timur. Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat tersebut tapi bingung arah dan tidak membawa kendaraan, silahkan hubungi tim rental wisata. Kami dengan senang hati mengantarkan Anda ke tempat wisata mana saja yang terdapat di Yogyakarta. Untuk lebih jelas dan lengkapnya, silahkan hubungi kami disini.