Kebun Bunga Amarilis Patuk yang Bangkit Kembali

Kebun Bunga Amarilis Patuk yang Bangkit Kembali – Apakah Anda sudah pernah melihat bunga Amarilis? Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk melihat bunga Amarilis, karena di Jogja saat ini sudah terdapat kebun bunga Amarilis yang bangkit kembali. Bangkit kembali? Iya, karena dahulu kebun bunga ini telah menjadi booming dan dikunjungi oleh banyak wisatawan, akan tetapi karena banyak wisatawan yang kekinian alias suka berfoto-foto dan mengabadikan momen tersebut, alhasil mereka mengesampingkan keberlanjutan kebun bunga tersebut. Banyak bunga-bunga rusak karena para wisatawan ingin mendapatkan hasil jepretan yang cantik dan indah. Hal ini yang menjadi kekurangan para wisatawan, yaitu kesadaran untuk merawat tempat wisata.

Kebun Bunga Amarilis Patuk yang Bangkit Kembali

Kebun Bunga Amarilis Patuk yang Bangkit Kembali

Saat ini kebun bunga Amarilis Patuk sudah kembali indah. Kebun bunga ini telah dapat menghipnotis para wisatawan baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Tidak sedikit para wisatawan yang berfoto dengan latar belakang hamparan bunga amarilis yang bermekaran serentak di musim penghujung ini.

Flashback sedikit bahwa pada tahun 2015 lalu, kebun bunga ini yang ditanami sekitar 500 tanaman amarilis di lahan seluas 2.350 meter sempat rusak diinjak-injak oleh para wisatawan yang kurang peduli dengan tempat wisata tersebut. Bunga Amarilis ini pada umumnya dapat mekar hanya satu kali selama satu tahun dan tepatnya ketika memasuki musim penghujan. Sehingga Anda yang ingin menikmati kebun ini hanya dapat berkunjung sekali dalam setahun.

Lokasi Kebun Bunga Amarilis Patuk

Kebun bunga Amarilis ini sebenarnya sangat mudah untuk Anda kunjungi. Kebun bunga ini berada di desa Beji, kecamatan Patuk, kabupaten Gunungkidul. Jika Anda saat ini berada di tengah kota Jogja, jarak tempuh yang harus Anda lalui sekitar 27 kilometer ke arah Wonosari. Lokasi kebun bunga ini sangat mudah ditemukan karena sekarang sudah terdapat beberapa kebun bunga amarilis. Diantaranya berada di depan Monumen Durian Ngasemayu, dekat dengan gapura Gunungmanuk, dan dua lokasi lagi di halaman belakang rumah warga yang bernama Bapak Sukadi. Jadi jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata kebun bunga amarilis tersebut, Anda hanya perlu memilih akan mengunjungi kebun bunga yang mana. Karena semua kebun bunga tersebut sangat cocok bagi Anda yang suka selfie. Tapi yang perlu diingat, jangan sampai merusak kebun bunga tersebut yang hanya dapat berkembang selama setahun sekali.

Rute ke Kebun Bunga Amarilis Patuk

akses jalan ke kebun bunga Amarilis Patuk ini mudah untuk Anda lalui. Dari kota Jogja, Anda arahkan kendaraan ke arah jalan Wonosari hingga melewati bukit bintang. Lanjutkan perjalanan Anda ke arah timur hingga sampai ke kantor Kecamatan Patuk. Dari kantor tersebut, Anda masih terus lagi sekitar 1 kilometer ke arah timur, Anda akan menemukan kebun bunga amarilis tersebut sebelum sampai di jembatan Salam Patuk. Bagi Anda yang bingung, silahkan klik disini untuk menggunakan GPS menuju kebun bunga Amarilis Patuk.

Harga Tiket Masuk ke Kebun Bunga Amarilis Patuk

Saat musim berbunga, kebun bunga ini akan banyak dikunjungi oleh wisatawan yang sebagian besar ingin ber-selfie disana. Selain itu, beberapa orang yang penasaran ingin menikmati keindahan bunga tersebut yang biasanya dapat dikunjungi di luar negeri, sehingga tanpa keluar negeri pun Anda dapat menikmati keindahan secara nyata bunga amarilis. Untuk harga tiket masuk ke kebun bunga amarilis Patuk tersebut memang tidak ada tarif yang tetap. Karena pengelola tempat wisata tersebut hanya menerapkan harga tiket seikhlasnya. Tarif yang pasti di tempat tersebut hanyalah tarif parkir saja sebesar Rp 3.000.

Fasilitas Kebun Bunga Amarilis Patuk

Tempat wisata kebun bunga ini memang masih belum banyak memiliki fasilitas umum yang memadai. Karena sebagian besar tempat wisata kebun bunga amarilis Patuk tersebut berkembang di halaman rumah warga. Sehingga fasilitas yang ada hanya secukupnya. Harapannya adalah jika Anda berkunjung ke tempat ini, alangkah baiknya ikut serta dalam merawat kebun tersebut. Bagi Anda yang ingin ber-selfie di kebun tersebut untuk tetap menjaga kehidupan bunga-bunga tersebut sehingga kebun tersebut dapat dinikmati oleh orang lain yang berkunjung ke tempat ini.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke kebun bunga amarilis Patuk ini, saat ini sudah tidak harus pusing dan bingung lagi. Karena tim rental wisata akan membantu Anda dalam proses penghantaran Anda dari tempat penginapan ke tempat wisata yang ada di Jogja, tidak terkecuali di kebun bunga Amarilis Patuk ini. Untuk mendapatkan layanan penuh dengan harga terjangkau, silahkan hubungi tim rental wisata dengan cara klik disini.