goa jomblang gunung kidul

Goa Jomblang Gunung Kidul yang Indah nan Mempesona

Goa Jomblang Gunung Kidul yang Indah nan Mempesona – Bagi Anda wisatawan yang sering berlibur ke Jogja khususnya menikmati tempat wisata di daerah Gunung Kidul pasti pernah mengunjungi Goa Jomblang. Goa yang berada di desa Pacarejo, Semanu, Gunung Kidul ini banyak didatangi oleh wisatawan yang penasaran dengan pancaran cahaya dari surge yang indah. Anda perlu membayar Rp 450.000 per orang untuk dapat menikmati keindahan pancaran sinar dari surga.

goa jomblang gunung kidul

goa jomblang gunung kidul

Goa Jomblang dapat di tempuh dalam waktu kira-kira 1 jam perjalanan. Jarak tempuh dari kota Jogja ke goa Jomblang kira-kira 50 kilometer. Biasanya yang mengunjungi tempat ini merupakan sekumpulan wisatawan yang tergabung dalam paket tour travel seperti yang dimiliki oleh rentalwisata.com sehingga pihak pengelola lebih mudah dalam mengakomodir semua kebutuhan para wisatawan ketika datang ke Goa Jomblang.

Goa jomblang merupakan goa vertikal dimana di dasar goa terdapat hutan purba yang masih asri dengan warna hijau yang indah. Bagi Anda yang menyukai tantangan dan petualangan di alam terbuka, tempat ini sangat cocok bagi Anda. Karena di tempat ini terdapat pemandangan alam yang eksotis dan menarik. Selain itu, Goa Jomblang siap untuk memberikan tantangan bagi Anda yang memiliki nyali yang besar.

Untuk sampai ke dasar Goa Jombang, Anda perlu menuruni tebing yang menjadi dinding-dinding dari goa tersebut. Dimana Anda harus turun dengan menggunakan tali. Bagi Anda yang pernah dan menyukai terjun dengan menggunakan tali, pasti mengetahui teknik SRT atau  Single Rope Technic. Sebelum menuruni goa tersebut pastilah Anda akan dilengkapi dengan peralatan safety yang lengkap seperti sepatu bot, tali, helm, lampu, dan peralatan SRT lainnya.

Daya pikat Goa Jombang sebenarnya sudah dapat terlihat dari mulut goa. Sebelum mencapai dasar goa, Anda akan disuguhi keindahan tebing dan pemandangan alam berupa lebatnya tanaman yang tumbuh di sisi goa. Di sisi goa yang merupakan dinding kapur terdapat tanaman perdu yang menyelimuti hampir sebagian besar dinding. Selain itu, di dasar goa terdapat pepohonan yang tumbuh rimbun dan lebat yang akan membuat rasa lelah Anda terobati.

Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini yang perlu diperhatikan adalah fisik dan mental Anda untuk menuruni goa tersebut. Karena sejatinya keindahan goa tersebut berada di dasar goanya bukan di permukaan goanya.

2 replies
  1. 醫學美容 NEAUVIA——新型第二代透明質酸 says:

    韓國膠原蛋白提拉線,在韓國又稱作FTL(Fine Thread Lifting細線埋入拉提術)」,可達到最新趨勢V臉回春效果。它是運用獲得韓國食品藥品管理局KFDA最高安全等級認證的可吸收縫線PDO (polydioxanone)的Fine Thread(細螺紋) 埋入皮膚真皮層裡作用,利用異物反應原理,促進皮膚真皮膠原的增生、刺激局部微循環、從而提拉皮膚和肌肉,增強皮膚彈性,達到提升、除皺,美白、嫩膚等多重回春效果。

  2. oprolevorter says:

    Hi there very nice website!! Guy .. Excellent .. Wonderful .. I’ll bookmark your web site and take the feeds additionally…I am satisfied to seek out so many helpful info here within the submit, we need develop extra strategies in this regard, thank you for sharing. . . . . .

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.